Kamis, 18/04/2024 23:19 WIB

Araujo Ungkap Alasan Operasi Jelang Piala Dunia

Araujo Ungkap Alasan Operasi Jelang Piala Dunia

Ronald Araujo (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Bek andalan Barcelona, Ronald Araujo mengungkapkan alasan dia memilih menjalani operasi cedera paha, menjelang Piala Dunia 2022 yang bakal berlangsung akhir tahun ini di Qatar.

Araujo mengalami cedera saat menjalani pertandingan internasional bersama timnas Uruguay, dalam pertandingan persahabatan melawan Iran. Barcelona mengumumkan bahwa dia akan menjalani operasi.

Muncul rumor Uruguay memaksa Araujo menunda operasi agar tidak melewatkan Piala Dunia. Namun, kini dia menjelasan alasannya menempuh jalur medis.

"Saya ingin menjelaskan alasan mengapa saya membuat keputusan saya, untuk menghindari spekulasi. Saya mencintai negara saya dan saya mencintai klub saya. Setelah berkonsultasi dengan beberapa profesional, kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah intervensi bedah," kata Araujo dikutip dari Goal pada Selasa (27/9).

"Ini bukan tentang memilih satu tim atau yang lain, ini tentang kesehatan saya dan kembali 100 persen sesegera mungkin. Secara pribadi, ini adalah masa yang sangat sulit dan saya mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang saya terima. Dengan keyakinan dan kerja keras saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali secepat mungkin," imbuh dia.

Araujo dihadapkan pada keputusan sulit mengenai perawatannya, dan kini kemungkinan besar akan melewatkan Piala Dunia bersama Uruguay.

Namun, dengan keputusan itu berarti bek tersebut dapat kembali ke Barcelona di paruh kedua musim ini, dan bakal memainkan peran kunci bagi raksasa Catalan.

KEYWORD :

Ronald Araujo Barcelona Pemain Cedera Timnas Uruguay Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :