Kamis, 25/04/2024 04:26 WIB

Relawan Tani Mataraman Solid Dukung LaNyalla Jadi Calon Presiden 2024

Banyak permasalahan petani dari tahun ke tahun yang tak kunjung usai, mulai dari harga pupuk, ketersediaan pupuk, bibit, ketersediaan lahan, harga gabah, alat mesin pertanian, dan sebagainya. Hanya pemimpin yang berani ambil risiko untuk rakyat yang mampu menuntaskannya, dan keberanian itu ada pada diri LaNyalla.

Relawan Tani Mataraman saat mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon presiden 2024. (Foto: Dok. Ist)

Kediri, Jurnas.com - Dukungan terhadap AA LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk bertarung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 semakin tak terbendung. Paling anyar, giliran masyarakat Kediri menyatakan sikap sebagai relawan yang mendukung LaNyalla tampil sebagai Presiden 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sumber Kembangan, Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri,  Selasa (27/9).

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, para relawan yang menamakan diri Relawan Tani Mataraman menilai LaNyalla yang merupakan Ketua DPD RI adalah sosok yang egaliter dan mau mendengarkan aspirasi petani.

Helmi Anshori selaku Koordinator Relawan Tani Mataraman menegaskan bahwa masyarakat Kediri baik kota maupun kabupaten khususnya yang berasal dari kalangan petani memandang LaNyalla adalah pilihan terbaik sebagai Presiden 2024.

“Jika ditanya siapa sosok yang paling tepat melanjutkan estafet kepemimpinan pada 2024, maka jawabannya adalah LaNyalla Mattalitti, beliau sosok yang sangat terbuka terhadap aspirasi petani, mau mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi petani, LaNyalla turun langsung ke lapangan sehingga sangat memahami kondisi petani, oleh sebab itu sudah sepatutnya LaNyalla menjadi presiden selanjutnya pada 2024” jelas dia.

Masalah yang dihadapi petani terus bertambah dari tahun ke tahun, bahkan masalah lama belum terselesaikan. Untuk menuntaskan masalah tersebut maka dibutuhkan sosok pemimpin yang berani mengambil keputusan yang berpihak pada kepentingan rakyat khususnya petani.

“Banyak permasalahan petani dari tahun ke tahun yang tak kunjung usai, mulai dari harga pupuk, ketersediaan pupuk, bibit, ketersediaan lahan, harga gabah, alat mesin pertanian, dan sebagainya. Hanya pemimpin yang berani ambil risiko untuk rakyat yang mampu menuntaskannya, dan keberanian itu ada pada diri LaNyalla” terangnya.

Sementara itu Abu Muslich selaku tokoh masyarakat yang menyampaikan orasinya dalam deklarasi tersebut menyatakan bahwa selain sebagai sosok pemersatu dan independen, LaNyalla dalam memimpin DPD RI tidak hanya mengandalkan laporan dari para staf, ia terbiasa mengecek fakta yang terjadi di tengah masyarakat.

“LaNyalla merupakan pemimpin yang tidak hanya bekerja di belakang meja, tapi juga lebih banyak ke lapangan melihat langsung permasalahan dan mendengar aspirasi. Pemimpin seperti ini yang dibutuhkan para petani dengan berbagai permasalahannya” ungkap Abu Muslich yang juga merupakan Pemerhati Tani.

Masih menurut Abu Muslich, sejak terpilih sebagai Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti aktif berkeliling di 34 provinsi seluruh Indonesia, mendengar dan melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, hal itu ia lakukan sebagai bentuk tanggung jawab sebagai perwakilan daerah seluruh Indonesia.

“LaNyalla telah mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia, artinya LaNyalla sudah sejak lama waktu, pikiran, dan tenaganya dalam rangka mendengar langsung permasalahan rakyat dan memperjuangkannya melalui jalur DPD RI” tutup Abu Muslich.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan deklarasi dukungan terhadap LaNyalla Mattalitti sebagai Presiden 2024. Para relawan bertekad untuk terus mensosialisasikan LaNyalla sebagai The Next President RI 2024.

 

KEYWORD :

Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Relawan Tani Mataraman deklarasi dukungan Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :