Jum'at, 26/04/2024 04:00 WIB

Puan Sebut PDIP-PKB Partai Wong Sendal Jepit, Begini Respon Ketua Gerindra

Di Gerindra itu kan elemen-elemen kerakyatannya ada dari petani, HKTI, ada dari nelayan, buruh. Itu juga kita partai kerakyatan. Iya petani dan nelayan, sehingga bagus ajalah. Kan memang kita ini mau mengharapkan dukungan dari rakyat.

Ketua Harian DPP Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Prtai Gerindra merespon pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani yang menyebutkan jika PDIP dan PKB sama-sama partainya wong sendal jepit alias wong cilik.

Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan jika Partai Gerindra juga mempunyai kesamaan dengan PDIP dan PKB.

“Ya, itu kan semua secara simbolik merefleksikan sebagai partai kerakyatan, kan gitu. Ya, Gerindra juga ada kesamaan justru. Kan kami juga partai kerakyatan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

Bukan tanpa alasan, menurut dia, hal itu lantaran suara Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto sangat kuat di kalangan petani. Terlebih, Menhan RI itu merupakan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

“Di Gerindra itu kan elemen-elemen kerakyatannya ada dari petani, HKTI, ada dari nelayan, buruh. Itu juga kita partai kerakyatan. Iya petani dan nelayan, sehingga bagus ajalah. Kan memang kita ini mau mengharapkan dukungan dari rakyat,” katanya.

Dasco menambahkan, Gerindra adalah partai yang berbasis kerakyatan bukan elite. Meskipun Prabowo merupakan mantan TNI.

“Ya nggaklah. Basis kita itu basis petani dan nelayan,” katanya.

Dengan begitu, Dasco mengatakan Gerindra memiliki kesamaan dengan PDIP dan PKB jika nanti berkoalisi di Pemilu 2024. Namun, kata dia, koalisi itu nanti tergantung dinamika politik. Sebab, Gerindra terbuka dengan partai manapun.

“Iya ada kesamaan (PKB dan PDIP). Kesamaan ini terhantung skenario yang diatur oleh yang di atas. Di atas tuh, Tuhan. Kita ngebuka diri terhadap semua partai apalagi sama PDIP. PKB sudah. PDIP, ya enggak ada masalah,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan di Kalibata, Minggu kemarin, Puan dan Cak Imin terlihat akrab. Selain menyempatkan ziarah ke makam Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, kedua politikus itu juga sempat makan pecel di kawasan tersebut.

"Biasanya pertemuan di kantor, di rumah. Ini di tempat pecel, karena PDIP dan PKB sama-sama partainya wong sandal jepit, wong cilik,” kata Puan, Minggu (25/9).

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Sufmi Dasco Ahmad koalisi PKB PDIP Puan Maharani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :