Rabu, 24/04/2024 21:50 WIB

KTB Berbagi Pengetahuan Teknologi EURO 4 Kepada Guru dan Siswa SMK

Selama tahun 2017-2020, KTB telah mendonasikan light duty truck Colt Diesel kepada 15 SMK mitra Fuso sebagai media pembelajaran praktik

KTB Berbagi Teknologi EURO 4 kepada Guru dan Siswa SMK (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) yaitu KTB FUSO Vocational Education Program (KTB FUSO VEP) yang berlangsung selama periode 12 – 30 September 2022.

Rangkaian KTB FUSO VEP tahun 2022 diselenggarakan dalam dua agenda pelatihan dan melibatkan lebih dari 300 orang peserta. Agenda pertama yaitu Pelatihan Otomotif untuk Guru SMK.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Otomotif untuk Murid SMK yang akan diadakan dalam dua batch selama tanggal 19 – 30 September 2022 di 15 SMK mitra Fuso yang berlokasi di kota Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Kebumen, Solo, Malang, Mojokerto, Pontianak dan Makassar.

Kegiatan KTB FUSO VEP yang diadakan setiap tahun merupakan wujud komitmen KTB terhadap pengembangan pendidikan kejuruan di Indonesia secara keberlanjutan.

Selama periode tahun 2017-2020, KTB telah mendonasikan light duty truck Colt Diesel kepada 15 SMK mitra Fuso sebagai media pembelajaran praktik bagi para murid SMK.

Hal ini dilakukan KTB untuk terus menyelaraskan kurikulum pendidikan kejuruan dengan perkembangan teknologi terkini dari dunia industri.

Seperti yang KTB lakukan pada program pelatihan guru dan murid pada tahun ini, dengan dukungan para instruktur ahli dari KTB dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC), KTB berbagi pengetahuan teori dan praktik kepada para guru dan siswa SMK terkait teknologi terbaru mesin EURO 4 yang dibenamkan pada produk-produk unggulan Mitsubishi Fuso, yaitu “Canter” dan “Fighter X”.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing Division – KTB, menyampaikan keberhasilan dari implementasi kebijakan EURO 4 tidak hanya ditentukan dari pengembangan teknologi dan fitur produk secara keseluruhan, dukungan sumber daya manusia yang terampil dan berwawasan industri juga menjadi unsur yang tidak kalah penting dalam hal ini.

"Oleh karena itu, pembinaan dan pelatihan teknis yang berbasis industri sangatlah penting untuk dilakukan secara berkelanjutan melalui kerja sama yang erat antara pelaku industri dan institusi pendidikan, salah satunya sekolah kejuruan,” kata Duljatmono.

Prasetio Hartono, Direktur Administration & Human Resources Division – KTB, selaku penanggungjawab kegiatan CSR KTB mengungkapkan, pihaknya selalu berupaya untuk menjalankan inisiatif CSR yang sejalan dengan nilai dan bisnis Perusahaan.

"Karena itu, seiring bergulirnya kebijakan emisi EURO 4 pada tahun ini, maka kami selaraskan pula tema pelatihan otomotif guru dan siswa SMK dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan terkait teknologi EURO 4 terbaru dari Mitsubishi Fuso, serta lebih luas lagi untuk mendukung implementasi kebijakan EURO 4 di Indonesia,” kata Prasetio.

Melalui implementasi KTB FUSO VEP, KTB berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan pendidikan kejuruan yang berkualitas agar mampu beradaptasi dan berkontribusi dengan laju perkembangan industri di Indonesia.

 

 

KEYWORD :

Euro 4 KTB Mitsubishi Fuso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :