Jum'at, 26/04/2024 03:06 WIB

Ganjar Pranowo Dukung Lomba Lari Karena Bisa Ciptakan Banyak Efek

Ketua Umum Pengurus Pusat KAGAMA, Ganjar Pranowo menympaikan olahraga lari saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat dunia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat membuka Agro Expo 2019 di Soropadan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (4/7).

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Pengurus Pusat KAGAMA, Ganjar Pranowo menympaikan olahraga lari saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat dunia.

Dia mengatakan banyak masyarakat yang menantikan event lari internasional karena menyugukan berbagai momen keseruan, bukan hanya untuk kesehatan semata.

“Banyak sekali event-event lari internasional yang dinanti-nanti. Mereka tidak cuma ingin merasakan hype-nya lari, tapi juga ingin menikmati keindahan atau kemegahan venue. Maka jadilah event itu sport tourism dengan segala multilevel efeknya,” ujar Ganjar.

Pernyataan Ganjar terkait dengan lomba lari bertajuk UGM International Trail Run 2022. Ajang tersebut diadakan oleh KLUB (Kagama Lari Untuk Berbagi), yang merupakan komunitas resmi di bawah Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA).

Lomba lari itu rencananya akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2022 di Wanagama Science Edu Eco Park, Gunung Kidul. Yogyakarta. Lomba lari tersebut kali pertama diadakan pada 2019 dan diikuti oleh 500 peserta.

UGM International Trail Run 2022 merupakan bagi dari rangkaian Dies Natalis Universitas Gadjah Mada. Mengusung tema Run, Edu, Care dan menggandeng Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI).

Ada tiga kategori lomba lari trail, yakni lari jarak 7, 14, dan 21 kilometer.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Ganjar Dukung Lomba Lari Ciptakan Banyak Efek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :