Jum'at, 19/04/2024 19:01 WIB

Efek Covid-19, Permintaan Suplemen Kesehatan Melonjak

Efek Covid-19, Permintaan Suplemen Kesehatan Melonjak

Webinar Update on Functional Ingredients for Health & Wellness yang didukung Kerry (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Permintaan suplemen kesehatan melonjak dalam beberapa tahun terakhir, sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pelaku usaha farmasi dan produsen panganan sehat dituntut lebih inovatif dan pemilihan bahan-bahan yang dilatari oleh pengembangan sains.

Hal ini mengemuka dalam webinar `Update on Functional Ingredients for Health & Wellness` beberapa waktu lalu, yang digelar oleh Foodreview Indonesia, dan didukung oleh Kerry.

Pakar kesehatan dari Departemen Gizi Masyarakat Universitas IPB, Dr. Rimbawan, menerangkan bahwa komponen fungsional yang memiliki manfaat kesehatan lebih dari fungsi utamanya, kerap disebut sebagai panganan fungsional, yang telah menjadi istilah yang umum digunakan oleh para pelaku komoditas dan industri.

"Meskipun ada manfaat kesehatan, namun panganan fungsional tidak boleh mengubah perilaku makan kita dan yang dikonsumsi juga tetap harus dalam jumlah wajar," kata Rimbawan dalam siaran pers pada Jumat (23/9).

Sedangkan bagi para pelaku bisnis, dia memberikan tips memilih functional ingredient yaitu dengan meminta basis data pemasok selengkap mungkin, dan yang terpenting ialah teruji secara klinis.

"Tentunya, uji klinis juga harus dilakukan di Indonesia agar sesuai dengan metabolisme dan fisik orang Indonesia yang mungkin berbeda dengan negara lain. Apabila hal ini sudah dilakukan, maka tentunya ini akan bisa diakomodir," tambah dia.

Ditambahkan oleh Strategic Marketing Director Applied Health & Nutrition dari Kerry APMEA, Jackie Ng, dia mengajak pelanggan masuk ke pasar kesehatan, dengan memilih produk yang didukung oleh bahan-bahan kredibel dan ditunjang oleh pengembangan sains yang inovatif.

"Kerry menghadirkan ProActive Health dimana setiap merek dari ProActive Health tersebut menawarkan pengelolaan kesehatan dengan nutrisi positif yang divalidasi melalui penelitian klinis. Semua merek dibawah ProActive Health dapat digunakan oleh pelaku bisnis untuk mengembangkan inovasi dibidang suplemen," terang Jackie.

Produk Proactive Health hadir guna menjawab kebutuhan konsumen, mulai dari Wellmune untuk memperkuat sistem imun, Sensoril Ashwaganda untuk kesehatan kognitif, Capros untuk kesehatan jantung dan Ayuflex untuk memelihara kesehatan sendi.

KEYWORD :

Kerry Suplemen Kesehatan Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :