Sabtu, 20/04/2024 11:05 WIB

Ulang Tahun Debut ke-14, IU Donasikan Rp 2,1 Miliar ke Badan Amal

Ulang tahun debut ke-14, IU donasikan Rp 2,1 miliar ke badan amal.

Aktris dan penyanyi Korea Selatan Lee Ji-eun (IU) terlihat saat konferensi pers untuk film Broker di Seoul pada 31 Mei 2022. (Foto: Anthony Wallace / AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Penyanyi dan aktris Korea Selatan IU melanjutkan tradisinya dalam memberikan sumbangan uang dalam jumlah besar untuk merayakan momen penting dalam hidupnya.

Agensi IU, EDAM Entertainment mengunggah di akun media sosial mereka pada Minggu (18/9) bahwa bintang tersebut telah menyumbangkan 200 juta won atau sekitar Rp 2,1 miliar kepada dua asosiasi untuk merayakan 14 tahun sejak debut bisnis pertunjukannya.

Ia memulai debutnya sebagai penyanyi solo dengan EP Lost And Found pada 18 September 2008.

Donasi atas nama IUAENA – kombinasi dari IU dan nama klub penggemarnya, UAENA – dibagi rata antara Asan Foundation dan Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul.

Uang itu akan digunakan untuk membayar perawatan kanker bagi wanita dan anak-anak dengan kesulitan keuangan, serta untuk mendukung kaum muda.

Bintang Hotel Del Luna itu mengatakan dalam sebuah pesan bahwa ia sekali lagi berbagi kehangatan dengan hati yang penuh rasa syukur. Ia juga mengungkapkan cinta dan terima kasihnya untuk para penggemarnya yang telah bersamanya.

IU, yang bernama asli Lee Ji-eun, sering menandai acara penting dengan sumbangan besar. Pada Mei, ia menyumbangkan 210 juta won ke berbagai organisasi amal untuk menandai hari ulang tahunnya, dengan uang tersebut digunakan untuk mendukung rumah tangga ibu tunggal, pengasuhan bayi dan program rehabilitasi sosial.

Pada tahun-tahun sebelumnya, iia telah menyumbang ke organisasi yang mendukung anak-anak dengan kanker dan penyakit langka, program asuh dan orang-orang cacat.

Sumber: CNA

KEYWORD :

IU EDAM Entertainment Lee Ji-eun Badan Amal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :