Kamis, 25/04/2024 17:39 WIB

Kapolda Metro Tegaskan Tak Akan Mentolerir Polantas Nakal

Fadil menyatakan tak akan menoleransi pelanggaran yang dilakukan polantas di wilayah hukumnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di perayaan HUT Polantas ke-67 du Bundaran HI. Foto : Dok Polda Metro Jaya

Jakarta, Jurnas.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menghadiri perayaan HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-67 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/9).

Fadil menyatakan tak akan menoleransi pelanggaran yang dilakukan polantas di wilayah hukumnya. Fadil meminta meminta seluruh polantas bekerja sesuai aturan.

"Saya tidak akan mentolerir bentuk pelanggaran yang ada, terlebih mencederai hati masyarakat," kata Fadil dalam keterangannya.

Fadil mengatakan pelayanan lalu lintas wajib dinomorsatukan di wilayah hukum Metro Jaya. Dia tidak mau nama polantas menjadi jelek karena ada beberapa polisi yang bandel.

"Kita perlu selalu mengedepankan pelayanan yang humanis dengan hospitality kepada masyarakat," ujar Fadil.

Fadil juga meminta polantas di wilayahnya untuk tidak hanya melakukan penindakan terhadap pengemudi yang melanggar aturan. Polantas harus memberikan edukasi ke pengendara yang melanggar untuk menimbulkan efek jera.

"Karena yang utama adalah pencegahan dan edukasi agar pelanggaran hukum tak terjadi lagi," ucap Fadil.

Lebih lanjut, Fadil meminta seluruh polantas untuk memutar otak agar kemacetan di wilayah hukum Metro Jaya bisa melonggar. Penyelesaian masalah kemacetan diminta tidak diremehkan.

"Saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan. Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya," kata Fadil.

KEYWORD :

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran HUT Polantas Polisi Nakal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :