Jum'at, 26/04/2024 05:52 WIB

Sandiaga Uno Ajak Semua Pihak Hormati Warga Sekitar Kala Berwisata di Canggu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau semua pihak agar saling menghormati dan mematuhi aturan ketika berada di Canggu, Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau semua pihak agar saling menghormati dan mematuhi aturan ketika berada di Canggu, Bali.

Hal itu merespons petisi yang mempermasalahkan suara menggelegar sampai subuh hingga kelakuan turis yang menyebalkan di Canggu, Bali.

Dalam situs change.org terdapat sebuah petisi berjudul `Basmi Polusi Suara di Canggu`. Petisi atau surat terbuka ini pun ditujukan kepada Presiden Jokowi, Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Bali hingga para pemegang kepentingan dan tokoh adat Bali.

Pembuat petisi ini bernama P Dian. Dia menjelaskan dalam petisinya bahwa mereka terganggu dengan suara-suara menggelegar yang berasal dari bar dan beach club di Canggu.

Petisi ini pun ramai dibicarakan bahkan turis asing juga ikut mengiyakan karena terganggu dengan suara bising yang mengganggu jam istirahat mereka.

Menparekraf Sandiaga Uno pun menghimbau para pelaku wisata untuk mematuhi aturan dan menghormati warga sekitar.

"Kami mengingatkan bahwa pelaksanaan pariwisata di berbagai destinasi termasuk di Canggu harus menyesuaikan kepada aturan yang berlaku. Hormatilah masyarakat sekitar agar mereka bisa beristirahat, agar mereka yang berwisata juga bisa berkegiatan paginya," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga juga mengimbau aparat untuk bertindak tegas menjaga harmonisasi di Bali. Serta Kemenparekraf akan berkoordinasi dengan pemda agar pelaku wisata di Canggu mematuhi aturan yang ada.

"Dan untuk para aparat kita harapkan juga bertindak tegas untuk menjaga harmonisasi alam, manusia dan budaya di Bali dapat terjaga. Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan meminta kepada pelaku usaha pariwisata agar mematuhi peraturan yang berlaku," ujarnya.

"Ayo dijunjung tinggi adat istiadat, norma-norma yang berlaku di masyarakat Bali sehingga Bali yang sekarang menduduki peringkat pertama sebagai tujuan liburan yang paling berbahagia di dunia bisa kita pertahankan begitu," tutup Sandiaga.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Sandiaga Ajak Semua Pihak Hormati Warga Sekitar Berwisata di Canggu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :