Jum'at, 19/04/2024 00:49 WIB

Kontra Munich, Ajang Pembuktian Era Baru Barca di Bawah Xavi

Kontra Munich, Ajang Pembuktian Era Baru Barca di Bawah Xavi

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Tahun lalu, tepatnya Desember 2021, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa El Blaugrana mulai memasuki era baru. Sayangnya, klaim itu tak cukup untuk membawa Barca menantang gelar.

"Era baru dimulai hari ini. Kami mulai dari nol," kata Xavi pada waktu itu, usai kalah dari Bayern Munich kepada Movistar+.

Namun, kini hampir satu tahun berlalu. Barcelona melakukan perombakan besar-besaran pada skuatnya. Sejumlah pemain dibuang. Dan beberapa pemain bintang mendarat di Camp Nou.

Jika yang era baru yang dimaksud Xavi tahun lalu adalah wajah baru Barca, pernyataannya terbukti. Saat ini, raksasa Catalan diperkuat nama-nama besar seperti Robert Lewandoski, Rapinha, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.

Dan, Rabu (14/9) besok adalah ajang pembuktian itu. Barcelona kembali akan berhadapan dengan Munich dalam laga kedua Liga Champions musim 2022/2023. Laga ini sekaligus menguji seberapa jauh Barcelona di bawah Xavi.

"Mentalitas telah berubah. Setelah pertandingan tahun lalu, kami banyak berbicara. Bahwa ini adalah Barca, yang harus mereka jalankan, menunjukkan kepribadian. Citranya tidak bagus," kata Xavi baru-baru ini dikutip dari Goal pada Selasa (13/9).

"Kami telah mengubah mentalitas, keluar tanpa kerumitan. Kami telah menang dalam kepribadian dan mentalitas. Para pemain dan kemenangan memberikan kepercayaan diri, tetapi di atas semua itu saya akan menyoroti ini, kepribadian dan mentalitas para pemain," lanjut dia.

Setelah berhadapan dengan Bayern Munich, Barcelona akan menghadapi Elche minggu ini di La Liga. Xavi dkk saat ini duduk di urutan kedua di klasemen sementara La Liga dengan 13 poin, tertinggal dari sang rival, Real Madrid di pucuk klasemen.

KEYWORD :

Barcelona Era Baru Xavi Hernandez Bayern Munich Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :