Jum'at, 19/04/2024 07:25 WIB

Bukan Uang, Ini Alasan Potter Terima Tawaran Chelsea

Bukan Uang, Ini Alasan Potter Terima Tawaran Chelsea

Graham Potter (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gragam Potter akhirnya membeberkan alasannya menerima tawaran Chelsea sebagai pelatih, dan memutuskan meninggalkan klub sebelumnya, Brighton.

Potter menarik perhatian klub Inggris sejak melatih klub Swedia, Ostersunds. Dia kemudian bergabung dengan Swansea sebelumnya akhirnya membesut Brighton. Kini, dia menjadi pengganti Thomas Tuchel yang dipecat manajemen The Blues.

Dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemar, pelatih 47 tahun itu mengatakan bahwa dia telah menjalani tiga tahun yang indah bersama Brighton. Namun, dia ingin mengambil tantangan baru.

"Bagi sebagian orang, saya menyadari perubahan yang datang begitu tiba-tiba dalam sepak bola sulit untuk diterima. Saya mungkin tidak dapat membujuk Anda untuk memaafkan kepergian saya, tapi setidaknya saya ingin mengambil kesempatan untuk mengucapkan terima kasih," ujar Potter dikutip dari Goal pada Senin (12/9).

"Saya harap Anda akan mengerti bahwa pada tahap karir saya ini, saya merasa harus menangkap peluang baru. Saya merasa lebih baik dengan pengalaman yang saya miliki di sini. Tidak semua keputusan tim itu sempurna, tapi klub menciptakan lingkungan yang memberi Anda ruang untuk membuat kesalahan dan belajar darinya," imbuh dia.

Bersama Brighton, Potter mencatatkan 135 pertandingan dan membukukan 42 kemenangan. Saat ini, klub berjuluk Seagulls itu berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Premier.

Sejak awal musim, hanya Liverpool (11,4) dan Manchester Cty (9,9) yang memiliki rata-rata turnover lebih tinggi per pertandingan, daripada Brighton (9,8) di Liga Premier.

KEYWORD :

Graham Potter Chelsea Brighton Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :