Jum'at, 19/04/2024 19:56 WIB

Inggris Berduka, Seluruh Kompetisi Olahraga Pekan Ini Diliburkan

Inggris Berduka, Seluruh Kompetisi Olahraga Pekan Ini Diliburkan

Ilustrasi Liga Inggris (Foto: Batam News)

London, Jurnas.com - Seluruh kompetisi sepak bola profesional di Inggris, Wales, Irlandia Utara dan Skotlandia akhir pekan ini ditunda, sebagai tanda penghormatan pasca kematian Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari BBC pada Jumat (9/9), sepuluh pertandingan Liga Premier dan enam pertandingan Scottish Premiership akan dijadwalkan kembali. Pertandingan EFL yang akan berlangsung akhir pekan ini termasuk enam pertandingan Liga Super Wanita.

Pertandingan pada Sabtu (10/9) besok untuk Kejuaraan PGA golf juga dibatalkan, bersamaan dengan semua pacuan kuda Inggris dan uji coba kriket antara timnas Inggris dan Afrika Selatan.

Pacuan kuda Inggris akan kembali pada Minggu ini, menyusul musim Premiership Rugby Union yang dimulai pada Sabtu setelah dua pertandingan pada Jumat ini ditunda.

Turnamen Dewan Kontrol Tinju Inggris juga ikut ditunda, dengan keputusan yang belum dibuat pada pertarungan gelar tinju dunia antara Savannah Marshall dan Claressa Shields.

Great North Run pada Minggu ini akan berjalan sesuai rencana, sebab penyelenggara mengatakan ini adalah "kesempatan untuk berkumpul dan mengungkapkan belasungkawa kami sambil merayakan kehidupan Ratu kami yang luar biasa", dan bahwa acara tersebut akan "lebih tenang karena rasa hormat".

Ratu Elizabeth II, sebagai raja terlama di Inggris, meninggal pada Kamis (8/9) malam dalam usia 96 tahun, setelah memerintah selama 70 tahun.

Panduan berkabung nasional pemerintah menyarankan pembatalan pertandingan tidak wajib, menyerahkan keputusan kepada olahraga individu.

Panduan pemerintah untuk hari pemakaman menyebutkan bahwa pembatalan tidak wajib, tetapi menyarankan acara dapat dijadwal ulang sehingga tidak berbenturan dengan waktu pemakaman.

KEYWORD :

Liga Inggris Kompetisi Olahraga Ratu Elizabeth II




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :