Kamis, 25/04/2024 23:28 WIB

10 Mahasiswa Program IISMA Dilepas ke Spanyol

10 Mahasiswa Program IISMA Dilepas ke Spanyol

Mahasiswa program IISMA akan berangkat ke Spanyol (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - 10 penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang akan belajar selama satu semester ke Universidad Autonoma de Madrid, Spanyol, secara resmi diberangkatkan pada Rabu (7/9) lalu.

Pelepasan ini merupakan yang pertama untuk rombongan mahasiswa yang akan berangkat ke Spanyol dalam program IISMA 2022. Tahun ini juga merupakan pertama kalinya Universidad Autonoma de Madrid menjadi PTLN penerima mahasiswa IISMA.

Kegiatan dihadiri secara daring oleh Ketua Program IISMA 2022, Rachmat Sriwijaya, perwakilan Kantor Urusan Internasional dari perguruan tinggi asal mahasiswa, dan para orang tua awardees, serta para mahasiswa di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan ini, Ketua Program IISMA, Rachmat Sriwijaya, meyakini bahwa 10 awardee ini adalah yang terbaik dari sekian ribu pendaftar IISMA.

"Perkuat wawasan, perkuat jejaring dan perkuat pengetahuan tentang Spanyol sendiri dan beberapa hal baik yang ada di Spanyol," kata Rachmat dalam keterangan pers pada Jumat (9/9).

"Kami mengharapkan 10 orang ini akan jadi yang terbaik, solid dan terus terjaga hingga 15 atau 20 tahun yang akan datang. Kami percaya anda akan menjadi tim yang super, maka tolong jaga kepercayaan kami," imbuh dia.

Rino A Nugroho dari Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Sebelas Maret, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan IISMA kepada para mahasiswa dan ucapan doa semoga program berjalan dengan lancar.

Sementara itu, salah satu orang tua penerima Program IISMA, Rahmiyati Z. Noer berharap keselamatan mahasiswa dalam perjalanan, dan supaya para mahasiswa menjadi generasi cemerlang penerus bangsa dan negara.

KEYWORD :

Program IISMA Spanyol Mahasiswa Kemdikbudristek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :