Jum'at, 26/04/2024 06:10 WIB

Dukung 2024, Berikut Harapan Ulama dan Tokoh Adat Sumbar untuk Ganjar Pranowo

Berbagai dukungan terus berdatangan untuk menyukseskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju dan menang di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Berbagai dukungan terus berdatangan untuk menyukseskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju dan menang di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Kali ini dukungan datang dari sejumlah tokoh adat dan ulama di Sumatera Barat. Dukungan itu diresmikan dengan melakukan deklarasi di Ballroom Hotel Santika, Padang, Sumatera Barat.

Tuanku Bagindo Muhammad Letter sebagai ulama kenamaan di Sumatera Barat beranggapan Ganjar Pranowo merupakan sosok yang ideal menjadi penerus Presiden Joko Widodo. Rekam jejak Ganjar Pranowo menjadi alasannya.

Harapan akan rekam jejak Ganjar Pranowo yang kemudian dijadikan dukungan oleh dirinya dan rekan-rekannya menjadi alasan bahwa Gubernur Jawa Tengah 2 periode tersebut dapat membangun bangsa dan budaya.

"Pak Ganjar memiliki kemampuan serta pengalaman dalam memimpin, baik di legislatif maupun sebagai pemimpin Provinsi Jawa Tengah selama dua periode. Semoga yang dicalonkan ini bisa menjadi pemimpin yang membangun bangsa dan budaya," ungkap Muhammad Letter dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9).

Sementara itu, Ulama Kharismatik Buya Masoed Abidin mengungkapkan saat ini Indonesia perlu peralihan kepemimpinan. Maka dari para ulama berkumpul untuk menentukan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan.

"Kami memilih sosok yang tepat, alhamdulillah sudah tahu orangnya (Ganjar Pranowo). Semoga dengan ijtima ulama ini melahirkan keputusan yang baik, sehingga menjadi negeri yang lebih kuat," jelasnya.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Pilpres 2024 Harapan Ulama Tokoh Adat Sumbar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :