Sabtu, 20/04/2024 19:29 WIB

Kounde Ungkap Alasan Cueki Chelsea dan Pilih Barcelona

Kounde Ungkap Alasan Cueki Chelsea dan Pilih Barcelona

Bek Barcelona, Jules Kounde (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Di pertengahan bursa transfer musim panas, nama Jules Kounde menjadi rebutan dua klub besar Eropa. Chelsea menginginkan Kounde sebagai pengganti Antonio Rudiger, sementara Barca yakin pemain tersebut akan memperkuat lini pertahanan.

Singkat cerita, Kounde memilih Barcelona daripada meladeni tawaran The Blues. El Blaugrana mengeluarkan kocek 50 juta pounds dan 10 juta pounds tambahan, untuk mendaratkan bek itu dari Sevilla.

Kini, Kounde mengungkapkan alasan di balik keputusannya. Menurut dua, Barcelona dan Chelsea bukan pilihan yang sulit. Tak hanya menarik, Barcelona juga memiliki pelatih Xavi Hernandez yang dia sukai metode dan pendekatannya.

"Barca masih klub yang mampu menarik siapapun, dan manajer juga sangat penting. Dia (Xavi) memberi saya banyak kepercayaan diri, dan saya menyukai caranya melakukan pendekatan dalam sepak bola," ungkap Kounde dikutip dari Goal pada Selasa (6/9).

"Itu adalah pilihan yang mudah bagi saya, karena dia memberi saya semua yang saya cari," imbuh dia.

Meskipun Kounde secara alami memainkan peran sebagai bek tengah, namun dia juga memiliki pengalaman bermain yang cukup untuk menempati posisi bek kanan. Ini menjadi modalnya untuk menambah kedalaman skuat El Blaugrana.

Bek 23 tahun itu kembali akan membuktikan dirinya, ketika Barcelona menjamu Viktoria Plzen di Liga Champions, yang bakal berlangsung pada Kamis (8/9) lusa.

KEYWORD :

Jules Kounde Barcelona Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :