Jum'at, 26/04/2024 02:47 WIB

24 Mahasiswa IISMA Dikirim ke Dua Kampus Terbaik Irlandia

24 Mahasiswa IISMA Dikirim ke Dua Kampus Terbaik Irlandia

Mahasiswa program IISMA akan berangkat ke Irlandia (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak 24 awardee penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), berangkat ke University College Dublin dan ke University College Cork pada Senin (5/9) kemarin.

Pelepasan ini merupakan yang kedua untuk rombongan mahasiswa program IISMA ke Irlandia. Dua hari sebelumnya, yaitu 15 mahasiswa yang akan belajar selama satu semester, berangkat ke National University of Ireland, Galway.

Pelepasan mahasiswa dihadiri secara daring oleh Ketua Program IISMA 2022, Rachmat Sriwijaya, Atdikbud KBRI London, perwakilan KUI dari perguruan tinggi asal mahasiswa, dan para orang tua awardees, serta para mahasiswa yang hadir dari terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sembari menunggu proses boarding pesawat.

Pelepasan ini merupakan seremoni rutin yang dilaksanakan oleh IISMA, yang bertujuan memberikan arahan langsung kepada para mahasiswa yang hendak berangkat menuju universitas tujuan masing-masing.

Pengarahan yang disampaikan dari berbagai pihak diharapkan menjadi salah satu bekal utama dan pegangan bagi para mahasiswa, supaya bisa beradaptasi dan menjalani program dengan baik.

Rachmat Sriwijaya menyampaikan kepada para mahasiswa, bahwa program IISMA didesain tidak hanya untuk menyiapkan pemimpin nasional, tetapi juga menyiapkan agen-agen perubahan.

"Oleh karena itu jagalah nama baik Indonesia dan buatlah Indonesia bangga karena Anda adalah wajah dari Indonesia," ujar Rahmat.

Atdikbud KBRI London, Khairul Munadi, berpesan bahwa tidak semua putra putri bangsa mendapat kesempatan yang luar biasa ini. Karena itu, para awardee yang memperoleh privilege, agar menjalankan dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya dengan semua yang sudah dibekali selama ini, adik-adik sudah memiliki tekad bulat untuk membuat program ini suatu keberhasilan," kata dia.

KEYWORD :

Program IISMA Irlandia Kampus Terbaik Kemdikbudristek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :