Jum'at, 19/04/2024 23:47 WIB

Qatar akan Buka 3 Hotel Bintang Lima Baru Jelang Piala Dunia

Qatar akan buka 3 hotel bintang lima baru jelang piala dunia.

Pulau St. Regis Marsa Arabia di Pearl-Qatar – sebuah resor yang mencakup seluruh pulau – akan dibuka pada 1 Oktober (Foto: Alarabiya news)

JAKARTA, Jurnas.com - Qatar akan membuka tiga hotel bintang lima baru menjelang Piala Dunia 2022 saat negara itu bersiap menjadi tuan rumah lebih dari satu juta penggemar sepak bola internasional untuk turnamen sepak bola terbesar di dunia.

Dengan kurang dari 100 hari tersisa sebelum penggemar turun ke wilayah tersebut untuk acara selama sebulan, yang akan dimulai 20 November, hotel-hotel baru membuka pintu mereka di negara Teluk pada September dan Oktober.

Hotel tersebut termasuk Wyndham Grand Doha West Bay Beach – sebuah resor dengan 278 kamar di dekat Doha Corniche – dan Pulau St. Regis Marsa Arabia di Pearl-Qatar – sebuah resor yang mencakup seluruh pulau, yang akan dibuka pada 1 Oktober.

Hotel ketiga - Rixos Gulf Hotel Doha - juga dijadwalkan dibuka pada Oktober di dekat Bandara Internasional Hamad.

 

Chief operating officer Qatar Tourism, Berthold Trenkel mengatakan hotel-hotel baru sejalan dengan rencana negara itu untuk memperluas industri perhotelan untuk memenuhi tujuan ambisius negara itu untuk menarik lebih dari enam juta pengunjung internasional per tahun pada tahun 2030.

"Kami senang menyaksikan penambahan terus-menerus hotel kelas dunia ke lanskap perhotelan Qatar yang berkembang pesat," katanya.

"Layanan teladan yang disediakan oleh hotel kami memainkan peran kunci dalam pengalaman pengunjung secara keseluruhan, yang pada gilirannya membantu meningkatkan sektor pariwisata dan mendiversifikasi ekonomi Qatar," sambungnya.

"Dengan keramahtamahan, budaya, dan penawaran ritel baru, Qatar terus menarik semakin banyak pengunjung setiap bulan, seperti yang ditunjukkan oleh musim panas kami saat ini yang mencapai angka puncak dibandingkan dengan lima tahun terakhir," tambahnya.

Sekitar 1,2 juta penggemar, kira-kira setengah dari populasi Qatar, diperkirakan akan turun ke negara bagian selama kompetisi sepak bola internasional tersebut.

Meski demikian, menyediakan ruang yang cukup untuk mengunjungi penggemar, tim, dan staf turnamen menjadi tantangan utama bagi Qatar. Penyelenggara telah mencoba segalanya mulai dari kapal pesiar dan kamp gurun untuk membantu meringankan tekanan akomodasi.

 

Piala Dunia diperkirakan menarik penggemar dari 31 negara lain ke negara itu. Penggemar sepak bola sejauh ini telah membeli 2,45 juta tiket ke Piala Dunia November di Doha, FIFA melaporkan bulan lalu, yang berencana menyediakan total tiga juta tempat.

Sumber: Al Arabiyanews

KEYWORD :

Piala Dunia 2022 Hotel Bintang Lima Qatar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :