Kamis, 18/04/2024 11:11 WIB

MU Sikat Arsenal, Nasib Harry Maguire Makin Suram

Harry Maguire sudah menjadi penghangat bangku cadangan MU mulai dari pertandingan melawan Liverpool, Southampton, dan Leicester.

Harry Maguire (Foto: Goal)

MANCHESTER, Jurnas.com - Nasib Harry Maguire di Manchester United semakin suram usai klub sukses melibas pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/9/2022).

Pasalnya, imbas dari kemenangan penting ini, Manajer Manchester United, Erik Ten Hag sepertinya tidak bakal mengubah lagi komposisi barisan belakang pasukannya. Harry Maguire pun terancam kehilangan posisi di tim utama Setan Merah.

Setelah tampil buruk di awal musim, Harry Maguire sudah menjadi penghangat bangku cadangan MU mulai dari pertandingan melawan Liverpool, Southampton, dan Leicester.

Pada ketiga laga yang dimenangkan Setan Merah tersebut, posisi bek tengah dipercayakan Ten Hag kepada Rafael Varane and Lisandro Martinez.

Komposisi yang sama juga diberlakukan Ten Hag saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). Dalam duel ini, Maguire hanya ditempatkan di bangku cadangan Setan Merah.

Mantan pemain Leicester itu baru dipercaya tampil pada menit ke-80 menggantikan Lisandro Martinez yang cedera ringan.

Masuknya Maguire sempat membuat fans MU ketar-ketir. Pasalnya, baru semenit di lapangan, pemain berusia 29 tahun itu sudah dibuat kelimpungan oleh gempuran The Gunners. Bahkan pada menit ke-83, Maguire sampai harus melakukan pelanggaran terhadap penyerang The Gunners, Gabriel Jesus yang berusaha menerobos pertahanan Setan Merah. Sebagai akibatnya, Maguire pun diganjar kartu kuning.

Setan Merah akhirnya berhasil mempertahankan keunggulannya atas Arsenal. MU kembali merebut tiga poin setelah menutup pertandingan dengan skor 3-1. Tiga gol MU dalam laga ini dicetak Antony dan brace dari Marcus Rashford. Sedangkan satu-satunya gol balasan Arsenal dipersembahkan oleh Bukayo Saka.

Ten Hag mengaku puas melihat performa barisan belakang pasukannya dalam laga ini. Sejak awal pria asal Belanda itu tidak ragu dengan komposisi starter lini bertahan MU dalam menahan gemburan The Gunners. Ada kesan, Ten Hag bahkan ingin mempertahankan komposisi yang sama pada laga-laga berikutnya.

"Tidak ragu, saya tahu pertahanan kami bisa mengatasi itu, tapi mereka memang kreatif," kata Ten Hag.

"Kami seharusnya bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik, tapi kami belum bergabung selama Arsenal. Kalau sudah seperti itu, kami akan punya kontrol yang lebih baik terhadap pertandingan. Perlu kerja keras, banyak ruang ruang untuk diperbaiki," beber Ten Hag.

Sumber: Express

KEYWORD :

Liga Inggris Harry Maguire Manchester United Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :