Kamis, 25/04/2024 19:34 WIB

Sahroni: Pendakwah Faktor Penting Dalam Mempererat Persatuan Bangsa

Dakwah seharusnya menyerukan masyarakat untuk berbuat kebaikan, dan bukan malah memecah belah persatuan atau memicu timbulnya kemarahan.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar menyampaikan bahwa dakwah seharusnya menyerukan masyarakat untuk berbuat kebaikan, dan bukan malah memecah belah persatuan atau memicu timbulnya kemarahan.

Hal itu disampaikan saat menjadi salah satu panelis pada kegiatan yang mengusung tema "Moderasi Beragama Perkuat Persatuan Bangsa".

Pernyataan dari Kepala BNPT mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Bagi Sahroni, dakwah seharusnya menjadi media dalam menyebarkan kebaikan.

“Dakwah berperan penting bagi wadah edukasi ummat. Sehingga isi dakwah harus mengedepankan hal-hal yang positif, seperti: persatuan, nilai-nilai kehidupan dan ajakan untuk berbuat baik terhadap sesama. Jadi saya sangat sepakat dengan Pak Kepala BNPT,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (5/9).

Sahroni berharap, agar masyarakat dapat dengan cerdas memilih mana informasi yang baik dan tidak demi menghindari teraebarnya paham-paham ekstrimisme yang memecah belah masyarakat.

“Masyarakat juga harus berperan aktif dalam memilih informasi. Ketika terdapat narasi propaganda yang berpotensi memecah persatuan bangsa, sebaiknya masyarakat tidak serta-merta langsung menerimanya. Sebaliknya, masyarakat harus membiasakan diri untuk selalu berpikir kritis dalam memahami apa yang disampaikan,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Pendakwah Mempererat Persatuan Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :