Rabu, 24/04/2024 10:10 WIB

10 Orang Tewas Ditikam di Kanada

10 orang tewas ditikam di Kanada.

Polisi Kanada sedang mencari dua pria sehubungan dengan serangan tersebut (Royal Canadian Mounted Police Saskatchewan via AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Dua pria mengamuk dengan pisau menewaskan sepuluh orang tewas dan sedikitnya 15 terluka setelah dua pria di setidaknya 13 lokasi di dua komunitas di Kanada tengah.

Polisi yang menanggapi panggilan darurat pada Minggu menemukan 10 orang tewas di komunitas Pribumi James Smith Cree Nation dan kota terdekat Weldon di provinsi Saskatchewan, Asisten Komisaris Polisi Berkuda Kerajaan Kanada Rhonda Blackmore mengatakan pada konferensi pers.

"Beberapa korban tambahan telah terluka, 15 di antaranya saat ini telah diangkut ke berbagai rumah sakit," katanya.

"Lebih banyak korban mungkin pergi ke rumah sakit sendiri," tambahnya.

Polisi menyebut dua tersangka dalam amukan itu sebagai Damien Sanderson dan Myles Sanderson.

Para pejabat mengatakan kedua pria itu, berusia awal 30-an, terakhir terlihat bepergian dengan Nissan Rogue hitam dan terakhir terlihat di ibukota provinsi Regina, sekitar 320 km (200 mil) selatan tempat serangan terjadi.

Polisi di Saskatchewan mengeluarkan peringatan orang-orang berbahaya di seluruh provinsi, dengan pihak berwenang di tetangga Alberta dan Manitoba - wilayah yang luas hampir setengah ukuran Eropa - kemudian menyusul.

James Smith Cree Nation, dengan populasi 2.500, menyatakan keadaan darurat lokal.

Diane Shier, penduduk terdekat Weldon, mengatakan dia berada di kebunnya pada Minggu pagi ketika dia melihat layanan darurat tidak jauh dari rumahnya.

Shier mengatakan tetangganya terbunuh. Dia tidak ingin mengidentifikasi korban karena menghormati keluarga mereka. "Saya sangat sedih karena saya kehilangan tetangga yang baik," katanya kepada kantor berita Associated Press.

"Mengerikan apa yang terjadi di provinsi kami hari ini," kata polisi Blackmore.

"Tampaknya beberapa korban mungkin menjadi sasaran, dan beberapa mungkin acak. Jadi untuk berbicara dengan motif akan sangat sulit pada saat ini," tambahnya.

Sumber: Al Jazeera

KEYWORD :

Aksi Penikaman di Kanada Penusukan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :