Rabu, 24/04/2024 05:20 WIB

Bekuk Sevilla, Barcelona Tempel Real Madrid

Bekuk Sevilla, Barcelona Tempel Real Madrid

Rapinha mencetak gol ke gawang Sevilla (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai penantang serius gelar La Liga musim ini. Bertandang ke markas Sevilla, El Blaugrana menang telak 3-0.

Tiga gol Barcelona masing-masing dicetak oleh Rapinha, Robert Lewandowski, dan Eric Garcia. Hasil ini cukup mengantarkan Barca menempel ketat Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara.

Gol kemenangan Barcelona dibuka oleh Rapinha pada menit ke-21. Tendangan melengkung Lewandowski, masih berhasil dihalau oleh bek Sevilla. Sayang, bola clearance malah jatuh ke arah Rapinha, yang dituntaskan oleh pemain Brasil itu dengan kepalanya.

Tim tamu menambah keunggulan pada menit ke-36. Lewandowski yang lolos dari perangkap offside usai menerima umpan Jules Kounde, melepaskan tendangan voli ke gawang Bono. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Lima menit pasca babak kedua dimulai, Barcelona kembali membuat publik Ramon Sanchez Pizjuan gigit jari. Kounde lagi-lagi mencatatkan namanya sebagai assist untuk Eric Garcia yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang Sevilla. Mantan pemain Manchester City itupun tanpa kesulitan membobol gawang lawan.

Diketahui, Lewandowski kini memantapkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak (top skorer) La Liga. Dia memiliki jumlah gol yang sama dengan Iago Aspas, yakni masing-masing mengoleksi lima gol.

KEYWORD :

Sevilla vs Barcelona Liga Spanyol Robert Lewandowski Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :