Jum'at, 19/04/2024 04:31 WIB

Puan Akan Bertemu Airlangga dan Prabowo, Sekjen PDIP: Bahas Berbagai Isu

Bahas Isu Perekonomian dan Pertahanan

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani diagendakan untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan dengan dia tokoh utama Partai itu dilakukan Puan dalam Safari Politik PDI Perjuangan. Sebelumnya cucu Bung Karno itu telah bertemu dengan Ketum Nasdem Surya Paloh dalam kesempatan pertama.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan ada sejumlah isu yang akan dibahas dalam agenda safari politik ke Partai Golkar dan Partai Gerindra.

"Ya kalau dengan Pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai ketua umum Golkar, juga sebagai menko perekonomian. Tentu saja situasional situasi saat ini perekonomian kita itu jadi materi yang kita bahas," kata Hasto.

Hasto menjawab wartawan di sela Mukernas Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Tahun 2022 dengan Tema: Moderasi Beragama Perkuat Persatuan Bangsa Sub Tema: Sukses Pemilu 2024 Tanpa Politisasi Agama. Acara itu dilaksanakan di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Sementara itu, Puan akan berbicara seputar pertahanan saat bertemu Prabowo di Hambalang, Jawa Barat.

Hal ini karena kapasitas Prabowo yang juga sebagai Menteri Pertahanan.

"Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," jelasnya.

Hasto menyatakan bahwa PDIP, melalui Puan, berperan sebagai tamu ketika bersilaturahmi ke Golkar dan Gerindra. Sehingga PDIP ibarat mengetuk pintu rumah Golkar dan Gerindra dan menunggu dibukakan oleh tuan rumah.

Namun, segala rencana pertemuan itu disebut harus melihat situasi agar berjalan lancar. Situasi yang dimaksud, misalnya seperti kesesuaian hari dan cuaca.

Hasto juga menanggapi rencana Puan yang diagendakan akan berkuda bersama Prabowo di Hambalang. Hasto menyatakan dirinya menyetujui kegiatan tersebut. "Tentu (setuju), kan shio saya kuda," kata Hasto.

KEYWORD :

Puan Maharani Safari Politik PDI Perjuangan Prabowo Subianto Airlangga Hartarto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :