Sabtu, 20/04/2024 17:26 WIB

Makin Populer, Mie Gacoan Punya Tagline Baru

Semakin populer, Mie Gacoan punya tagline baru. Apa itu?

Suasana di Resto Mie Gacoan yang selalu ramai pengunjung. (Foto; Jurnas/Dok Mie Gacoan).

Jakarta, Jurnas.com- Untuk mengukuhkan diri sebagai merek mie nomor satu di Indonesia, Mie Gacoan kini menghadirkan tagline baru “Jagonya Mie”. Tagline itu merujuk pada asal-usul merek “gacoan” yang berarti jagoan.

“Tagline ‘Jagonya Mie’ ini sesuai dengan makna kata ‘gacoan’ yang jadi merek kami. ‘Gacoan’ berasal dari kata ‘gaco’ yang berarti jagoan. Jadi Mie Gacoan adalah jagonya mie,” tutur juru bicara PT Pesta Pora Abadi yang menaungi bisnis Mie Gacoan, Daryl Gumilar, kepada media, Selasa (30/8/2022).

Tagline baru tersebut dipilih Mie Gacoan sesuai dengan brand personality mereka di tengah masyarakat. Saat ini, merek Mie Gacoan dikenal sebagai pilihan utama para pecinta mie, terutama dari generasi muda. Dengan harga yang bersahabat dan rasa yang nikmat, para pecinta kuliner pun rela mengantre panjang demi menikmati aneka hidangan di Mie Gacoan, terutama mie ayamnya yang lezat.

Daryl menegaskan, pemilihan merek Mie Gacoan berasal dari makna “gacoan” dalam bahasa Jawa yang berarti jagoan.  Ia menambahkan, hingga kini pihaknya masih terus berusaha untuk memenuhi standarisasi sertifikasi halal.

"Merek "Mie Gacoan" telah tumbuh menjadi market leader, utamanya di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali, dan sedang dalam jalur kuat untuk berekspansi menjadi merek terbesar nomor 1 secara nasional. Di sinilah makna kata gacoan itu menjadi sangat relevan untuk disandingkan sebagai makna ‘jagoan’. Saat ini Mie Gacoan juga sedang dalam tahap untuk mendapatkan sertifikasi halal karena bahan baku yang digunakan di Mie Gacoan semuanya Halal,” ujarnya menjelaskan.

Keputusan Mie Gacoan untuk menghadirkan tagline baru dan berupaya mendapatkan sertifikasi halal mendapatkan dukungan dari pakar perilaku konsumen Center for Halal Lifestyles, Entrepreneur and consumer Studies (CHECS) Hanny Nurlatifah. Menurutnya, penamaan sebuah produk memiliki arti penting sebagai pembangun image produk tersebut.

Mie Gacoan sebagai sebuah brand yang sedang mendapat perhatian dari masyarakat memang harus menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritas. Niat baik baik Mie Gacoan untuk menyesuaikan penamaan produk sesuai dengan persyaratan sertifikasi halal merupakan itikad baik yang perlu diapresiasi. Semoga Mie Gacoan tetap konsisten untuk menjalankan proses sertifikasi halal,” tutur Hanny yang juga pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia.

KEYWORD :

Tagline Baru Mie Gacoan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :