Kamis, 18/04/2024 19:46 WIB

Alumni Unhas Diundang Hadiri Musda IKA Makassar

Inisiator Musda Iwan Kurniawan Hamid mengatakan jika panitia pelaksana telah siap untuk menggelar Musda di Pulau Samalona

HM Jusuf Kalla melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Ketua Umum IKA Unhas periode 2022-2026 (Istimewa)

Makassar, Jurnas.com - Inisiator bersama Panitia Musyawarah Daerah (Musda) IKA Universitas Hasanuddin Kota Makassar telah rampungkan persiapan Musda dan Bakti Sosial, Sabtu, (3/9/2022) di Pulau Samalona.

Persiapan panitia juga berkaitan dengan mobilisasi alumni ke lokasi serta panitia mengundang seluruh alumni yang berpotensi menjadi ketua maupun pengurus untuk beramai-ramai ke arena Musda.

”Ayo, alumni putra-putri terbaik Unhas segera mendaftar di Sekretariat Panitia Jalan Adiyaksa Lama No. 1, Makassar,” ajak Imran Eka Saputra, co – steering committee Musda.

Cafe Titik Ngopi dijadikan Sekretariat Panitia Musda. Imran berharap banyak peserta bakal berkompetisi pada Musda yang bersejarah ini.

”Saya ajak seluruh alumni terbaik putra-putri Unhas yang berdomisili di Kota Makassar agar ikut menyukseskan Musda I IKA, baik sebagai peserta ataupun sebagai kandidat ketua IKA Unhas Kota Makassar,” kata Alumni Fakultas Hukum ini..

Sejumlah nama dianggap layak IKA UH Makassar, seperti Ketua DPRD Makassar Rudiyanto Lallo, Andry Arief Bulu, Risfayanti Muin, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua PDIP Kota Makassar Andi Syuhada Sappaile dan anggota DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi.

Inisiator Musda Iwan Kurniawan Hamid mengatakan jika panitia pelaksana telah siap untuk menggelar Musda di Pulau Samalona. Alasan dipilihanya lokasi Musda karena Kota Makassar dikenal dengan Kota Maritim, sebagai pusat pelabuhan niaga sejak abad ke XV.

”Olehnya itu semua bentuk kegiatan yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial dan Musda ini dipusatkan di Pulau Samalona, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar,” kata Iwan.

Ditambahkan, Musda IKA UH Makassar dirangkaikan dengan kegiatan baksos, diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat di Pulau dan Pemeriksaan kesehatan secara gratis.

KEYWORD :

IKA Unhas Kota Makassar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :