Kamis, 25/04/2024 15:22 WIB

Ukraina Disebut Tidak akan Raih Kemenangan Cepat Lawan Rusia

Ukraina disebut tidak akan raih kemenangan cepat lawan Rusia.

Ayah seorang tentara Ukraina yang tewas dalam aksi memegang bendera Ukrainanya selama upacara pemakaman di ibukota Kyiv (File: Leah Millis/Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Orang-orang seharusnya tidak mengharapkan Ukraina untuk meraih kemenangan cepat melawan pasukan Rusia selama serangan balasan karena Kyiv tidak ingin kehilangan terlalu banyak pasukan.

Dikutip dari Reuters, penyataan ini disampaikan Oleksiy Arestovych, penasihat senior Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, Rabu (31/8).

"Ini adalah proses yang sangat lambat, karena kami menghargai orang, karena kami membutuhkan sebanyak mungkin warga Ukraina untuk kembali ke rumah," kata Arestovych.

"Tidak akan ada kesuksesan yang cepat ... sukses yang cepat selalu berarti banyak darah," katanya dalam wawancara Youtube.

Sebelumnya pada hari itu, pejabat regional mengatakan pasukan Ukraina telah berhasil di tiga wilayah di wilayah Kherson yang diduduki Rusia. Kyiv mengumumkan dimulainya dorongan selatan untuk merebut kembali wilayah pada Senin.

KEYWORD :

Oleksiy Arestovych Perang Rusia dan Ukraina Volodymyr Zelenskyy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :