Kamis, 25/04/2024 17:23 WIB

Wesley Fofana Jadi Bek Termahal dalam Sejarah Chelsea

Wesley Fofana Jadi Bek Termahal dalam Sejarah Chelsea

Wesley Fofana (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Chelsea berhasil menyelesaikan penandatanganan Wesley Fofana dari Leicester City, dengan biaya rekor yang dilaporkan sebesar £75 juta termasuk tambahan.

Dikutip dari Goal pada Kamis (1/9), bek berusia 21 tahun itu bergabung dengan The Blues dari Leicester dengan kontrak berdurasi tujuh tahun. Dia akan bermitra dengan Kalidou Koulibaly dan Thiago Silva dalam skema pertahanan tiga pemain.

Kesepakatan terakhir membuat Fofana menjadi pemain bertahan paling mahal dalam sejarah The Blues, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Marc Cucurella, yang bergabung dari Brighton seharga £62 juta di awal jendela transfer.

"Dua hari terakhir adalah hari yang sangat besar bagi saya, dan saya sangat senang. Saya berlatih pagi ini dengan tim dan ini adalah mimpi bagi saya," kata Fofana.

"Saya sangat senang, bersemangat untuk mulai bermain gim bagi para penggemar dan klub," imbuh dia.

"Saya di sini untuk memenangkan trofi yakni Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangkan trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkannya," tutup dia.

Pemain Prancis itu bergabung dengan Leicester City pada 2020, dan perlahan menjadi starter reguler di bawah asuhan pelatih Brendan Rodgers di musim perdananya.

Dia melewatkan sebagian besar kampanye 2021-22 setelah mengalami patah pergelangan kaki, tetapi kini dalam kebugaran penuh untuk berintegrasi langsung ke dalam skuat asuhan Thomas Tuchel.

Dia bermain dalam 52 pertandingan secara total untuk Leicester, 37 di antaranya terjadi di Liga Premier.

KEYWORD :

Wesley Fofana Chelsea Info Transfer Bek Termahal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :