Jum'at, 19/04/2024 13:40 WIB

Julid ke Wasit, Thomas Tuchel Didenda Rp340 Juta

Julid ke Wasit, Thomas Tuchel Didenda Rp340 Juta

Antonio Conte vs Thomas Tuchel (Foto: Mirror/Getty Images)

London, Jurnas.com - Kalimat bernada nyinyir yang dilontarkan oleh pelatih -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Chelsea, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Thomas Tuchel kepada wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan The Blues kontra Tottenham Hotspurs beberapa waktu lalu, berujung denda dari FA.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu didenda sebesar 20 ribu pounds atau Rp340 juta, dan diberikan peringatan supaya tidak mengulangi perbuatan itu kembali.

"Komisi Regulasi independen telah memerintahkan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Thomas Tuchel dari -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Chelsea FC untuk didenda £20.000, dan memperingatkan tentang perilakunya di masa depan karena melanggar Peraturan FA E3.1 selama konferensi pers pasca-pertandingan pada Minggu 14 Agustus 2022," terang FA dalam pernyataannya dikutip dari Goal pada Kamis (1/9).

FA menambahkan bahwa Tuchel telah mengakui bahwa komentar nyinyirnya terhadap Taylor merupakan0 sikap yang tidak pantas.

"Karena menyiratkan bias, mempertanyakan integritas wasit pertandingan, dan membuat pertandingan menjadi buruk," imbuh FA.

Sebelumnya, Tuchel menyebut bahwa Taylor seharusnya tidak lagi diizinkan untuk memimpin pertandingan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Chelsea. Derby itu berlangsung sengit dan Tuchel sebelumnya menerima larangan satu pertandingan di pinggir lapangan dan denda 35.000 poundsterling karena bentrok dengan Antonio Conte, sebelum keduanya kartu merah di akhir babak kedua.

Memang, sasit membuat beberapa keputusan kontroversial selama pertandingan, termasuk gagal menghukum Cristian Romero karena menarik rambut Marc Cucurella menjelang penyama kedudukan Tottenham.

Setelah pertandingan, sebuah petisi muncul untuk mencegah Taylor memimpin permainan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Chelsea, yang saat ini berhasil mengumpulkan 160.000 tanda tangan.

KEYWORD :

Liga Inggris Thomas Tuchel Chelsea Sanksi FA -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :