Sabtu, 20/04/2024 08:50 WIB

Rangnick Temukan Penyebab Utama MU Bapuk, Tapi...

Rangnick Temukan Penyebab Utama MU Bapuk, Tapi...

Ralf Rangnick (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick, mengklaim bahwa dia sudah mengetahui penyebab utama penampilan buruk Setan Merah, hanya dua minggu setelah ditugaskan sebagai pelatih interim.

Namun, hal itu tidak cukup memperbaiki MU. Sebab, Rangnick mengaku tidak diberikan kewenangan dan keleluasaan untuk menambal masalah yang diwarisi oleh pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer. Hingga pada akhirnya, MU terlempar dari zona Liga Champions musim ini.

"Setelah hanya dua minggu, jelas bagi saya di mana masalahnya dan apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya. Tapi, pertanyaannya ialah apakah Anda memiliki pilihan untuk mengubah hal-hal ini," kata Rangnick dikutip dari Goal pada Selasa (30/8).

Rangnick digantikan oleh Erik Ten Hag saat memasuki musim 2022-2023, setelah gagal membawa Setan Merah ke Liga Champions. Pelatih Jerman itu kini bertanggung jawab atas tim nasional Austria.

Pelatih 64 tahun itu juga ditanya apakah dia akan memilih Cristiano Ronaldo untuk Austria, jika sang pemain memenuhi syarat untuk mewakili negara tersebut. Dengan tegas Rangnick menjawab, "dia bukan orang Austria".

Rangnick ditunjuk sebagai bos sementara MU dan ditugaskan sebagai konsultan di Old Trafford pada akhir musim 2021-22. Dia akhirnya mengambil pekerjaan di timnas Austria sebagai gantinya, setelah menerima banyak kritik atas penampilan buruk Setan Merah. Dia juga memiliki hubungan kurang baik dengan Ronaldo.

Diketahui, Manchester United akan kembali beraksi pada pertengahan pekan ini di Liga Inggris melawan Leicester City.

KEYWORD :

Ralf Rangnick Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :