Kamis, 18/04/2024 21:45 WIB

Jarang Main di Liverpool, Van den Berg Gabung ke Schalke

Jarang Main di Liverpool, Van den Berg Gabung ke Schalke

Sepp van den Berg saat dipinjamkan ke Preston (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Bek Liverpool, Sepp van den Berg, akan bergabung dengan Schalke dengan status pinjaman selama satu musim. Pemain Belanda itu diberikan izin untuk melakukan perjalanan ke Jerman guna menyelesaikan kepindahannya.

Schalke tak sendiri dalam berburu jasa Van den Berg. Klub Eredivisie mengalahkan persaingan dari sejumlah klub, termasuk Blackburn, Bournemouth dan Mainz. Van den Berg kini akan menghabiskan kampanye di Gelsenkirchen.

Dikutip dari Goal pada Selasa (30/8), Van den Berg berada di bangku cadangan di semua pertandingan pembuka Liga Premier The Reds musim ini. Dia juga menghabiskan satu setengah musim terakhir dengan Preston di Championship, dengan membukukan total 66 penampilan.

Keputusan Liverpool membiarkan Van den Berg pergi muncul setelah Joel Matip hampir pulih dari cedera. Pemain 31 tahun itu terlihat sedang berlatih dengan rekan satu timnya di Kirkby, dengan Curtis Jones dan Calvin Ramsay juga ambil bagian dalam sesi tersebut.

Liverpool selalu terbuka dengan gagasan Van den Berg pergi musim panas ini, tetapi dengan cedera yang meningkat, pemain Belanda itu diminta untuk menahan diri di bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, pada akhirnya Schalke berhasil mengamankan Van den Berg, dan bisa menjadi kesempatan bagi pemain 20 tahun itu untuk menguji dirinya di level papan atas.

Sementara itu, pelatih The Reds, Jurgen Klopp mengisyaratkan pekan lalu bahwa dia akan terbuka untuk menandatangani gelandang baru, jika pemain yang tepat tersedia. Nat Phillips diperkirakan memiliki sejumlah pelamar dalam beberapa hari ke depan, tetapi kemungkinan besar akan tetap bertahan.

KEYWORD :

Sepp van den Berg Liverpool Schalke Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :