Sabtu, 20/04/2024 16:42 WIB

Ditugasi AHY, Umar Arsal Siap Optimalkan Organ Sayap Partai Demokrat

Ini suatu amanah yang harus dijalankan dengan baik, tentunya kepercayaan Ketum AHY harus dilaksanakan agar cita-cita kemenangan Partai Demokrat dapat terwujud. Ya salah satunya sayap partai harus bersinergi dengan baik antara pengurus partai dengan orsap, baik tingkat DPP, DPD, DPC.

Kepala Badan Pembinaan Jaringan Dan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat, Umar Arsal. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) merombak salah satu pengurus DPP Partai Demokrat. Salah satu peralihan kepengurusan yaitu Kepala Badan Pembinaan Jaringan Dan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat, yang semula di kendalikan anggota DPR RI Zulfikar, kini di diamanahkan kepada politisi senior Demokrat asal Sulawesi Tenggara, Umar Arsal.

Umar Arsal diberikan amanah oleh AHY untuk mengendalikan dan mengoptimalkan sayap-sayap Partai Demokrat. Perihal amanah itu, Umar Arsal mengatakan sebagai kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Terlebih, sisa waktu dua tahun dan menghadapi pemilu 2024 mendatang dirinya harus berusaha bagaimana mengoptimalkan sayap-sayap Partai Demokrat.

"Ini suatu amanah yang harus dijalankan dengan baik, tentunya kepercayaan Ketum AHY harus dilaksanakan agar cita-cita kemenangan Partai Demokrat dapat terwujud. Yah salah satunya sayap partai harus bersinergi dengan baik antara pengurus partai dengan orsap, baik tingkat DPP, DPD, DPC," tegas Umar Arsal kepada wartawan.

Lanjut mantan Anggota Komisi V DPR RI ini, dalam menjalankan amanahnya, yakni turun ke daerah bertemu dengan pimpinan sayap partai di daerah. "Kita harus pastikan orsap yang terdaftar di DPP harus benar-benar ada dan mesin politik berjalan, bahkan hingga tinggkat PAC,” terangnya.

“Itu akan kita pastikan semua orsap, bilamana itu dijalan percaya kemenangan akan terwujud dengan baik di pemilu 2024," sambung Umar Arsal.

Program lain yaitu adanya kantor bersama orsap di DPP yng bertujuan jembatan komunikasi lintas orsap. Apalagi jelang pemilu 2024 informasi komunikasi hal yang paling penting. "Kita upayakan sekertariatan bersama, nanti di sana sebagai wadah komunikasi dan informasi," terang Umar.

Dia katakan, AHY hanya berharap dan meminta kader orsap untuk terus bergerak dan berkerja serta bersinergi dengan pengurus partai. “Terus kampanye keberhasilan Partai Demokrat saat memimpin bangsa, dekati rakyat," tegasnya.

Dan langkah pertama yang telah dilakukan yaitu menghadiri pelantikan DPD Orsap Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Sulsel. Umar hadir di dampingi Ketum IMDI Michael Wattimena. Umar meminta kader IMDI tidak henti-hentinya mengkampanyekan Partai Demokrat di Pemilu 204, dan AHY sebagai Presiden.

 

KEYWORD :

Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Umar Arsal AHY Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :