Jum'at, 19/04/2024 21:38 WIB

Liverpool Pesta Sembilan Gol ke Gawang Bournemouth

Liverpool Pesta Sembilan Gol ke Gawang Bournemouth

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Mirror)

London, Jurnas.com - Liverpool menggila di laga keempat Liga Premier yang berlangsung pada Sabtu (27/8) malam. Menjamu Bournemouth di Anfield, The Reds berhasil menang telak 9-0.

Gol pembuka Liverpool dicetak oleh Luis Diaz pada menit ke-3. Menerima umpan lambung Roberto Firmino, Diaz berhasil menyundul bola ke sudut gawang Bournemouth.

Hanya berjarak tiga menit kemudian, giliran Harvey Elliot menggandakan keunggulan bagi tim tuan rumah. Memanfaatkan bola yang lepas dari kaki Firmino, Elliot melepaskan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti.

Trent-Alexandre Arnold mencetak gol ketiga Liverpool malam ini pada menit ke-28. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, jatuh di sudut gawang M. Travers.

Pada menit ke-31, Firmino mengonversi bola pantulan hasil umpan gagal yang dilepaskan Virgil van Dijk menjadi gol keempat The Reds. Sebelum babak pertama berakhir, tim tuan rumah berhasil mencetak gol kelima lewat sundulan Van Dijk.

Pada babak kedua, Liverpool terus melancarkan serangan. Hasilnya, pundi-pundi gol The Reds bertambah, usai Chris Mepham mencetak gol bunuh diri pada menit ke-46.

Firmino membuat tim tamu kian sengsara. Pada menit ke-62, pemain Brasil itu memanfaatkan bola liar di depan gawang untuk menambah keunggulan bagi Liverpool.

Menit ke-80, giliran Fabio Carvalho mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan cantik Luis Diaz, Fabio Carvalho melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Bournemouth.

Diaz menutup pesta gol Liverpool pada menit ke-85. Berawal dari skema tendangan sudut, sundulan Diaz mengarah ke pojok gawang dan gagal diantisipasi oleh sang penjaga gawang.

Hasil ini membawa Liverpool naik ke peringkat delapan, dengan mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan.

KEYWORD :

Liga Inggris Liverpool vs Bournemouth Sembilan Gol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :