Jum'at, 19/04/2024 18:54 WIB

Tinjau Harga Bahan Pangan di Pasar Mataram, Puan Didukung Warga Agar Jadi Presiden

Puan mengingatkan Pemerintah agar mewaspadai kenaikan harga-harga bahan pokok.

Ketua DPR, Puan Maharani mengunjungi Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan.

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, dalam kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjugannya, Puan ingin mengecek harga bahan-bahan pangan.

Kehadiran Puandi Pasar Kebon Roek, Sabtu (27/8), disambut hangat para pedagang dan pembeli. Didampingi Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Puan sesekali tampak menyapa masyarakat.

Puan kemudian mendatangi lapak-lapak pedagang sayuran dan bahan-bahan pokok. Sambil berdialog, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu turut berbelanja, mulai dari membeli sayur, lada, bawang goreng, bumbu-bumbuan, hingga telur.

“Saya sebagai Ketua DPR RI datang langsung ke Pasar Kebon Roek karena ingin merasakan bagaimana kondisi ekonomi dan perdagangan di Kota Mataram,” kata Puan.

Puan mengingatkan Pemerintah agar mewaspadai kenaikan harga-harga bahan pokok. Puan juga meminta agar Pemerintah memperbaiki fasilitas-fasilitas di pasar tradisional.

“Ini penting agar pembeli betah berlama-lama di sini, sehingga para penjual juga mendapat lebih banyak kesempatan untuk menjual barang-barangnya,” ucap cucu Proklamator RI Bung Karno itu.

“Ini win-win solution ketika daya beli masyarakat terjaga, dan para pedagang juga bisa meningkat omsetnya,” sambung Puan.

Dalam kesempatan itu, beberapa masyarakat yang hadir memberikan dukungan agar Puan maju di Pilpres 2024.

“Puan capres kita, Puan capres kita,” teriak sejumlah warga.

Salah seorang warga Mataram bernama Amel mengatakan, Puan memiliki kapasitas jika menjadi seorang presiden.

“Saya senang kalu Mbak Puan bisa maju. Dia cocok menggantikan Pak Jokowi," ungkap Amel.

Amel mengaku akan sangat gembira jika Puan maju dalam pilpres 2024. Apalagi cucu proklamator RI Bung Karno itu merupakan tokoh yang banyak memperjuangkan kaum perempuan.

“Pokoknya Mbak Puan hebat, semoga suara kita didengar,” pungkasnya.

KEYWORD :

Ketua DPR Puan Maharani Harga Bahan Pangan Pasar Kebon Roek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :