Jum'at, 26/04/2024 05:40 WIB

Patung Jelek Haaland di Norwegia Dicuri Penggemar

Patung Jelek Haaland di Norwegia Dicuri Penggemar

Patung Erling Haaland (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Patung penyerang Manchester City, Erling Haaland, setinggi 10 kaki yang dicap `jelek`, dicuri oleh salah seorang penggemar dengan menggunakan mobil derek.

Patung yang dibangun dengan biaya £10.000 dan akan dilelang untuk membantu mendanai sebuah rumah sakit di Tanzania itu, berdiri di kota asal Haaland, Bryne.

Tore Sivertsen, yang memiliki dealer traktor, adalah orang yang membuat patung itu dan mengungkapkan kepada The Sun tentang hilangnya patung Haaland.

"Saya pikir akan lebih baik untuk menugaskan patung untuk membayar upeti. Beberapa mengeluh itu terlalu jelek, mari kita hadapi itu, Erling bukan pria yang cantik. Tetapi saya masih terkejut bahwa seseorang memutuskan untuk mencurinya," kata dia dikutip dari Goal pada Jumat (26/8).

Patung Haaland yang dipindahkan pada malam hari dengan bantuan derek, dibuat dari batang kayu berusia 100 tahun. Pertanyaan diajukan tentang kemiripannya dengan sang superstar.

Patung ini menambah daftar pemain ikonik dalam sepak bola yang dibuatkan patung aneh untuk menghormati mereka, setelah sebelumnya Cristiano Ronaldo mengalami hal serupa.

Diketahui, Haaland bergabung dengan City dari Borussia Dortmund dengan harga £51 juta selama musim panas, dan mengantongi dua gol pada debutnya di Liga Premier. Sang juara bertahan akan kembali beraksi pada 27 Agustus saat menjamu Crystal Palace.

KEYWORD :

Erling Haaland Patung Jelek Norwegia Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :