Sabtu, 20/04/2024 17:25 WIB

Paus Fransiskus akan Kunjungi Korea Utara Jika Diundang

Paus Fransiskus akan kunjungi Korea Utara jika diundang.

Paus Fransiskus mengadakan konferensi pers di atas pesawat kepausan dalam penerbangannya kembali setelah mengunjungi Kanada, 29 Juli 2022. (Foto file: Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Paus Fransiskus telah meminta pemimpin Korea Utara, Kim Jong untuk mengundangkanya mengunjungi Korea Utara.

"Saya akan pergi ke sana segera setelah mereka mengundang saya. Saya mengatakan mereka harus mengundang saya. Saya tidak akan menolak," kata Paus seperti dikutip KBS dalam wawancara yang ditayangkan pada Kamis (25/8).

Kunjungan semacam itu akan menjadi yang pertama oleh seorang paus ke negara tertutup itu, yang tidak mengizinkan para imam ditempatkan secara permanen di sana.

Sedikit yang diketahui tentang berapa banyak warganya yang beragama Katolik, atau bagaimana mereka mempraktikkan iman mereka.

Mantan Presiden Korea Selata,n Moon Jae-in, yang beragama Katolik, telah mendesak Paus Fransiskus untuk mengunjungi Korea Utara, dengan mengatakan kunjungan kepausan ke Pyongyang akan membantu membangun perdamaian di Semenanjung Korea.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Paus Fransiskus Korea Utara Kim Jong Un




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :