Jum'at, 26/04/2024 00:29 WIB

Pengamat Politik Nilai Duet Ganjar-Erick Seperti Pasangan Soekarno-Hatta

Ganjar Pranowo (kanan) dan Erick Thohir (kiri). Foto: Beritasatu

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN, Erick Tohir terus mendapat dukungan dari bebagai kalangan untuk maju sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut Sosiologi yang juga pengamat Politik dari Unair, Hotman Siahaan, Ganjar Pranowo memiliki solidarity maker, memiliki basis massa besar dan di akar rumput menjadi pemersatu dan dia menjadi simbol solidarity maker.

Sementara Erick adalah seorang administrator. Hotman menilai, Erick memiliki keterampilan mengurus BUMN dengan sangat hebat, termasuk segala prestasi prestasinya.

"Ini merupakan pasangan yang sangat menarik dan serasi saling isi apalagi Ganjar juga memiki sense Humor yang cukup tinggi, karna itu makanya saya yakin dia memiliki solidarity maker," Ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/8).

Seperti yang digambarkan seorang ahli Indonesia dari Australia bernama Herbert Feith, Hotman, di masa lalu. Di mana, Indonesia pernah memiliki Presiden Soekarno dan Wakil Presiden M.Hatta. Keduanya saling mengisi dengan keahlian ya masing masing.

"Dulu Indonesia memiliki Soekarno seorang solidarity maker, sedangkan Hatta itu seorang administrator maker, nah saya melihat dalam teori tersebut ada pada sosok Ganjar dan Erick," tandasnya.

Menurut Hotman, Erick dan Ganjar merupakan pasangan yang menarik dan bagus. Terlebih Erick memiliki kemampuan administrasi dan pengalaman sebagai seorang pengusaha.

Sementara, Ganjar sebagai seorang politisi PDIP yang punya kemampuan massa yang banyak sebagai solidarity maker.

"Ganjar turun kebawah inikan hebat, menegur menyapa ini yang mengalir secara alamiah tidak dibuat buat. Nah kalau Erick inikan pekerja keras, BUMN dibenahi dan ada tanda tanda lebih baiklah saat ini," tambahnya lagi.

Lebih lanjut, kata dia, dalam kepemimpinan itu harus dapat dukungan solidarity maker karena itu bisa mempersatukan semuanya. Seperti, menata semua adminitrasi birokrasi dan bisa mengambil keputusan keputusan tepat di bidang ekonomi, pembangunan sosial.

Sementara itu Relawan pendukung Ganjar Pranowo dan Erick Tohir yang tergabung dalam Sahabat Ganjar - Erick ( SGE) meyakini pasangan Ganjar Erick akan melaju menjadi pasangan Capres Cawapres pada tahun 2024 mendatang.

"Jika melihat peran mereka masing masing baik Ganjar dan Erick yang bisa saling isi di pemerintahan dengan latar belakang mereka masing masing, kami yakin keduanya akan mendapat dukungan dari Partai partai politik yang ada. Ganjar memiliki kelebihan dalam bidang politik dan mendapat dukungan dari basis massa ril sementara itu Erick memiliki kelebihan dalam mengolah manajemen di BUMN yang kini mulai terlihat membaik. Ini pasangan yang serasi bukan hanya sekedar Capres Cawapres tapi juga sebagai Presiden dan wakil Presiden pada periode mendatang," Ujar Andi, Ketua Relawan Sahabat Ganjar- Erick.

Dikatakannya bahwa saat ini relawan Sahabat Ganjar Erick terus melakukan kerja politik ke berbagai daerah.

" Yang pasti saat ini kami terus melakukan kerja kerja Politik dan sosialisasi ke berbagai pelosok untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Erick Tohir sebagai pasangan Capres Cawapres 2024 mendatang," pungkasnya.

KEYWORD :

Pengamat Politik Calon Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo Erick Thohir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :