Rabu, 24/04/2024 19:22 WIB

Tablig Akbar Ponpes Al Ihya Subang Dipadati Ribuan Jemaah

Tablig Akbar Ponpes Al Ihya Subang Dipadati Ribuan Jemaah

Tablig Akbar di Ponpes Al Ihya, Subang, Jawa Barat (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ribuan jemaah asal Subang, Purwakarta dan sekitarnya memadati kegiatan Tablig Akbar di Pondok Pesantrean Al Ihya Subang, yang berlangsung Selasa (23/08) kemarin.

Sebelum magrib, jemaah berdatangan memenuhi tempat yang telah disediakan di depan gedung utama ponpes Al Ihya. Apalagi sebelumnya telah diumumkan kehadiran dua ulama bersaudara asal Tarim, Yaman yakni Habib Salim bin Umar bin Hafidz dan Habib Hamid bin Umar bin Hafidz.

Pendiri sekaligus Pemimpin Pondok Pesantren Al Ihya Subang, Kiai Asep Sulaeman Sabanda mengatakan, acara Tablig Akbar ini diselenggarakan di penghujung Muharam 1444 Hijriah yang bertepatan dengan tanggal 23 Agustus 2022.

Sebelum memulai acara bakda salat Isya, digelar pertemuan para ulama (multaqo ulama) se-Jawa pada siang harinya yang dihadiri ratusan ulama, antara lain Habib Soleh Al Jufri dari Solo dan Kiai Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi dari Sumedang.

Dalam tausiahnya, Kiai Asep Sulaeman Sabanda menyampaikan, bahwa kecintaan umat kepada Nabi Besar Muhammad SAW akan membawa pada kebersamaan kelak di Hari Kiamat.

"Kecintaan kita kepada Rasulullah, harus dibuktikan dengan pengabdian total dan pembuktian lewat profesinya masing-masing yang ujungnya adalah kemanfaatan, kesejahteraan dan kedamaian bagi banyak manusia," ujar Kiai Asep.

Sebagai lembaga pendidikan Islam yang terletak di Kampung Karangcegak, Cidahu, Kecamatan Pegaden Barat, Subang, Jawa Barat, Pondok Pesantren Al Ihya Subang merupakan pesantren dari para alumni Gontor Plus yang memberlakukan kurikulum Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Gontor.

Kurikulum ini memadukan ilmu pengetahuan umum 100 persen dan ilmu pengetahuan agama 100 persen. Artinya, antara ilmu agama dan ilmu umum tidak dapat dipisahkan, karena semuanya adalah ilmu Islam. Selain itu Pondok Pesantren Al Ihya Subang juga memberikan pembelajaran program tahfidz Quran yang setara dengan pendidikan tingkat menengah dan atas.

KEYWORD :

Tablig Akbar Ponpes Al Ihya Subang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :