Jum'at, 26/04/2024 05:10 WIB

Sindiran Tuchel ke Wasit Berujung Sanksi FA

Sindiran Tuchel ke Wasit Berujung Sanksi FA

Antonio Conte vs Thomas Tuchel (Foto: Mirror/Getty Images)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mendapatkan sanksi FA atas komentarnya tentang wasit Anthony Taylor, usai timnya bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspurs pada 14 Agustus 2022 lalu.

Setelah pertandingan, Tuchel menyebut bahwa Taylor tidak boleh dipercaya untuk pertandingan yang melibatkan The Blues.

Kekesalan Tuchel disebabkan oleh sejumlah insiden kontroversial dalam laga tersebut, di mana Tuchel bersikeras bahwa kedua gol Spurs seharusnya dianulir. Gol pertama karena pelanggaran terhadap Kai Havertz, dan kedua Cristian Romero menarik rambut Marc Cucurella.

"Thomas Tuchel didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3 sehubungan dengan komentar yang dia buat setelah pertandingan Liga Premier Chelsea FC melawan Tottenham Hotspur FC pada Minggu 14 Agustus 2022," demikian pernyataan FA pada Selasa (23/8).

"Diduga bahwa komentar manajer dalam konferensi pers pasca-pertandingannya merupakan perilaku yang tidak pantas karena bertentangan dengan Peraturan FA E3.1, komentar tersebut menyiratkan bias dan/atau mempertanyakan integritas wasit pertandingan, dan/atau membuat pertandingan menjadi buruk," lanjutnya.

"Thomas Tuchel memiliki waktu hingga Kamis 25 Agustus 2022 untuk memberikan tanggapan atas tuduhan ini," kata FA.

Di laga terbaru, The Blues kembali menuai hasil minor. Chelsea kalah telak 3-0 ketika bertandang ke markas Leeds United lewat gol Brenden Aaronson, Rodrigo Moreno, dan Jack Harrison. Hasil ini menempatkan tim asuhan Tuchel di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Chelsea Sanksi FA Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :