Rabu, 24/04/2024 22:36 WIB

Patah Tulang Kering, Wijnaldum Terancam Absen Panjang

Patah Tulang Kering, Wijnaldum Terancam Absen Panjang

Giorgino Wijnaldum (Foto: Goal)

Roma, Jurnas.com - Gelandang AS Roma Georginio Wijnaldum terancam absen selama berbulan-bulan, setelah mengalami cedera dalam sesi latihan pada Minggu (21/8) kemarin.

Pemain Belanda itu menderita patah tulang kering, dan akan menjalani tes medis lanjutan untuk pemindaian lebih lanjut minggu depan.

Wijnaldum bergabung dengan raksasa Serie A dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain musim panas ini, dan tampil hanya 10 menit dalam pertandingan pembukaan musim ini saat mereka mengalahkan Salernitana pekan lalu.

Mantan gelandang Liverpool itu bersemangat untuk mengembalikan kariernya, usai kesulitan tampil reguler selama musim 2021-2022 di ibu kota Prancis.

"Menyusul cedera yang diderita selama pelatihan pada hari Minggu sore, Georginio Wijnaldum kemudian menjalani tes medis yang mengkonfirmasi adanya patah tulang tibia di kaki kanannya," demikian pernyataan AS Roma dikutip dari Goal pada Senin (22/8).

"Pemain akan menjalani penilaian lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang," lanjutnya.

Roma belum mengumumkan berapa lama mantan bintang Liverpool itu diperkirakan akan absen. Namun, dia kemungkinan tidak akan tersedia untuk tim asuhan Jose Mourinho selama beberapa bulan, karena cedera seperti itu sering kali membutuhkan waktu untuk pulih.

Wijnaldum menjadi pemain pengganti melawan Salernitana pekan lalu, dan masuk untuk bermain sebagai gelandang serang, tetapi dia diharapkan memainkan peran yang lebih dalam untuk Roma.

Sebab, Mourinho masih memiliki orang-orang seperti Bryan Cristante dan Lorenzo Pellegrini yang tersedia untuk peran lini tengah.

KEYWORD :

Giorgino Wijnaldum AS Roma Patah Tulang Kering Pemain Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :