Rabu, 17/04/2024 00:38 WIB

Gus Muhaimin Lantik Ashabul Kahfi Jadi Ketua Komisi VIII DPR

Siang hari ini kita bersama-sama melaksanakan rapat Komisi VIII. Semuanya hadir dalam keadaan sehat. Pimpinan yang saya hormati, hari ini sesuai dengan agenda rapat kita akan melakukan penetapan Ketua Komisi VIII DPR RI.

Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN, Ashabul Kahfi. (Foto: Dok.Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Fraksi PAN Ashabul Kahfi resmi menggantikan Yandri Susanto sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI. Yandri digeser menjadi Wakil Ketua MPR RI menggantikan Zulkifli Hasan yang dipercaya menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) RI.

Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar di Ruang Rapat Komisi VIII DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Hadir dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Yandri Susanto dan pimpinan Komisi VIII DPR, seperti Ace Hasan Syadzily, Diah Pitaloka, Marwan Dasopang, dan Moekhlas Sidik.

"Siang hari ini kita bersama-sama melaksanakan rapat Komisi VIII. Semuanya hadir dalam keadaan sehat. Pimpinan yang saya hormati, hari ini sesuai dengan agenda rapat kita akan melakukan penetapan Ketua Komisi VIII DPR RI," kata Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin.

"Berdasarkan jumlah yang hadir sudah kuorum dan untuk itu dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan marilah kita berduka dengan berdoa membaca Al-Fatihah. Dengan ini saya nyatakan rapat dibuka dan tertutup," sambungnya.

Sebagai informasi, Ashabul Kahfi merupakan salah satu politikus senior PAN. Sebelum menjadi anggota DPR RI, dia sudah pernah tiga periode menjadi pimpinan DPRD di Sulawesi Selatan. Kahfi bahkan saat ini tercatat 4 periode menjabat ketua DPW di Sulsel.

Selain itu, Kahfi dikenal sebagai aktivis sejak masih mahasiswa hingga kader IMM. Saleh menilai pengalaman Kahfi sebagai pengurus organisasi masyarakat tidak diragukan lagi.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi VIII Ashabul Kahfi PAN pelantikan Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :