Rabu, 17/04/2024 05:00 WIB

Muhadjir Pimpin Upacara HUT RI di Ponpes Abu Bakar Baasyir

Muhadjir Pimpin Upacara HUT RI di Ponpes Abu Bakar Baasyir

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Abu Bakar Baasyir (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bertindak selaku inspektur, dalam kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 pada Rabu (17/8) di Ponpes Al Mukmun, Ngruki, Jawa Tengah.

Tiba di Ponpes Al Mukmin Ngruki pada pukul 07.00 pagi, Menko PMK disambut hangat oleh sesepuh Ponpes Al Mukmin Ngruki Abu Bakar Ba`asyir, Direktur Ponpes Ustad Yahya, Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Achiruddin, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S.

Dalam amanatnya, Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan pesan kepada para para santri di Ponpes Al Mukmin Ngruki, supaya mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus semangat belajar, dan tidak menyerah untuk menggapai cita-cita.

Untuk itu, Muhadjir meminta para santri di Ponpes Al Mukmin Ngruki dapat mengimbang pendalaman atas ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum. Menurutnya hal itu sangat penting untuk mencapai kesuksesan di dunia dan akhirat.

Apabila hal itu bisa dilakukan, Menko PMK optimis para santri Ponpes Al Mukmin Ngruki bisa menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

"Saya bangga dengan kalian semua sebagai santri hebat di Ponpes Al Mukmin. Saya yakin kalian semua akan memimpin masa depan, akan menjadi bagian dari kepemimpinan nasional Indonesia ini," ujar Menko PMK dalam amanatnya.

Menko Muhadjir berpesan agar para santri bisa mengimbangi dan memperkuat semangat keislaman dan keindonesiaan. Menurut dia, apabila para santri Ponpes Al Mukmin Ngruki bisa melakukannya, maka para santri bisa unggul dan bersaing.

"Terus belajar, teguhkan semangat jiwa keislaman. Kuatkan semangat kebangsaan. Karena dengan kebangsaan dan keislaman, dengan keislaman dan keindonesiaan itulah kalian akan bisa mampu bersaing dengan generasi muda bangsa Indonesia yang lain. Saya yakin kalian semua akan bisa melakukan itu," tutup dia.

Usai upacara, Menko PMK juga menyempatkan bersilaturahmi dengan pendiri Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustaz Abu Bakar Ba`asyir. Kemudian melanjutkan peninjauan Balai Pengobatan Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Muhadjir juga memberikan lambang Garuda Pancasila kepada Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki, Yahya. Kemudian, memberikan bantuan Al-Quran, buku-buku agama dan pengetahuan umum, dan alat kesehatan seperti oksimeter untuk balai pengobatan ponpes.

KEYWORD :

Menko PMK Muhadjir Effendy Upacara HUT RI Abu Bakar Baasyir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :