Kamis, 25/04/2024 18:26 WIB

Tren Penurunan Harga Minyak Dunia Terus Berlanjut

Tren Penurunan Harga Minyak Dunia Terus Berlanjut

Pengeboran minyak mintah di salah satu wilayah di Indonesia (Foto: Istimewa)

New York, Jurnas.com - Harga minyak dunia terus menunjukkan tren penurunan pada Selasa (16/8), di saat pelemahan data Amerika Serikat (AS) dan China memperkuat ekspektasi resesi.

Kendati ekuitas mendapat dukungan dari harapan angka tersebut, akan memungkinkan bank sentral untuk meredam laju kenaikan suku bunga mereka.

Dikutip dari AFP, harga minyak West Texas Intermediate turun 0,6 persen menjadi US$88,86 per barel. Sementara itu minyak mentah Brent North Sea turun 0,9 persen menjadi US$94,27 per barel.

Rencana Iran menuju kesepakatan nuklir menambah tekanan pada harga, di mana kesepakatan yang terlihat memungkinkan negara itu untuk memulai kembali penjualan minyak ke pasar dunia.

Analis memperkirakan Teheran dapat menyediakan 2,5 juta barel per hari, memberikan suntikan yang sangat dibutuhkan untuk pasokan minyak dunia, yang sebelumnya dihantam sanksi terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina.

Libya juga meningkatkan produksi, membantu harga turun ke posisi terendah dalam enam bulan terakhir, dan menghapus keuntungan yang terlihat setelah perang Ukraina dimulai.

KEYWORD :

Harga Minyak Brent West Intermediate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :