Jum'at, 26/04/2024 06:47 WIB

Duta Besar Myanmar Meninggal di China

Duta Besar Myanmar meninggal di China.

Bendera nasional Myanmar. (Foto: iStock/ugurhan)

JAKARTA, Jurnas.com - Duta Besar Myanmar untuk ChinaU Myo Thant Pe meninggal pada Minggu (7/8). Ia menjadi duta besar keempat yang meninggal di China dalam satu tahun terakhir.

U Myo Thant Pe terakhir terlihat pada Sabtu (6/8) bertemu dengan seorang pejabat lokal di provinsi Yunnan, Tiongkok barat daya yang berbatasan dengan Myanmar, menurut sebuah laporan berita lokal.

Tiga diplomat yang diberi pengarahan tentang kematian U Myo Thant mengatakan kepada Reuters bahwa ia meninggal pada Minggu saat bepergian di Yunnan. Para diplomat dan salah satu laporan di media Myanmar mengatakan penyebab kematian kemungkinan adalah serangan jantung.

Kedutaan Myanmar tidak segera menanggapi permintaan komentar.

U Myo Thant Pe diangkat sebagai duta besar untuk China pada akhir 2019 dan tetap di jabatannya setelah militer Myanmar mengambil alih kekuasaan dalam kudeta pada Februari 2021.

Tiga utusan asing utama lainnya ke China telah meninggal pada tahun lalu.

Duta Besar Jerman Jan Hecker, 54, meninggal pada bulan September, kurang dari dua minggu setelah postingnya di Beijing. Duta Besar Ukraina Serhiy Kamyshev, 65, meninggal pada Februari selama atau tak lama setelah kunjungan ke tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing.

Duta Besar Filipina Jose Santiago "Chito" Sta Romana, 74, meninggal di karantina di provinsi Anhui, China timur pada April.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Duta Besar Myanmar untuk China U Myo Thant Pe Meninggal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :