Selasa, 23/04/2024 16:21 WIB

Kematian Brigadir J, Ajudan Ferdy Sambo Bripka Ricky Saksikan Baku Tembak

Saksi yang juga salah satu ajudan Ferdy Sambo menyaksikan beberapa baku tembak Bharada E dan Brigadir J. Seperti apa?

Kediaman Rumah Dinas Irjen Pol Ferdy Sambo lokasi Polisi Tembak Polisi. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Komnas HAM memeriksa sejumlah ajudan dari Irjen Ferdy Sambo terkait penembakan yang menewaskan Brigadir J. Dari hasil pemeriksaan, Komnas HAM mendapat keterangan dari ajudan dan asisten rumah tangga, namun keterangan yang diperoleh tidak utuh dan kurang kaya infomasi.

Salah satu keterangan yang diperoleh Komnas HAM dari salah satu ajudan Irjen Ferdy, Bripka Ricky yang mengaku melihat adu tembak antara Brigadir J dan Bharada E, namun tidak secara utuh.

"Ricky sendiri itu hanya menyaksikan sebagian. Tidak menyaksikan secara keseluruhan," ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Diberitakan sebelumnya, pihak Komnas HAM telah memeriksa satu ajudan Irjen Ferdy Sambo yang tidak hadir dalam pemeriksaan pada Selasa (26/7/2022) lalu, dan asisten rumah tangga (ART) Kadiv Propam nonaktif itu pada Senin (1/8/2022).

Maka, artinya seluruh ajudan Ferdy Sambo termasuk Bharada E telah diperiksa Komnas HAM. Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan, pemeriksaan tersebut juga mendalami soal hubungan antar ajudan dengan ajudan hingga hubungannya dengan pihak istri Ferdy Sambo.

KEYWORD :

Bripka Ricky Brigadir J Ferdy Sambo Saksi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :