Rabu, 24/04/2024 23:24 WIB

Diskreditkan Airlangga, Sejumlah Organisasi Kepemudaan Kecam Haris Pertama

Haris Pertama menyebut Airlangga Hartarto pemecah-belah KNPI

Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) bela Airlangga Hartarto yang didiskreditkan oleh Haris Pertama

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendesak Haris Pertama segera meminta maaf, karena telah membuat gaduh dengan menjelek-jelekkan sosok Airlangga Hartarto. (Ketua Umum DPP Partai Golkar/Menteri Koordinator bidang Perekonomian, red).

Para pimpinan OKP terjun langsung menyampaikan sikap. Diantaranya Ketua Umum DPP Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) Kemas Ilham Akbar; Ketua Umum DPP Baladhika Karya Novel Hilabi; Ketua Umum Fokusmaker Ali Ghifar; dan Ketua Umum HIMA Kosgoro 1957 Gamal Syamsul Bachri.

Mereka kompak mendesak Haris Pertama minta maaf, karena menyebut Airlangga sebagai pemecah belah KNPI. Bahkan Haris menyebut Airlangga sosok pemimpin odong-odong.

"Apa yang disampaikan Haris di hadapan publik itu fitnah yang sangat keji terhadap pribadi Pak Menko Airlangga Hartarto," kata Ketua Umum DPP Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) Kemas Ilham Akbar dalam pernyataannya bersama pimpinan-pimpinan OKP di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Kemas menilai Haris Pertama hanya ingin mencari sensasi dengan cara menebar fitnah dan bikin kegaduhan. Haris Pertama juga dinila tidak memiliki legitimasi mengaku sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

"Kami para OKP juga mempertanyakan Haris yang mengklaim dirinya sebagai pimpinan KNPI, karena dia (Haris-red) tidak memiliki legitimasi sebagai Ketum KNPI," kata Kemas Ilham.

Kemas Ilham menasehati agar Haris Pertama sebaiknya selalu memberi contoh yang baik, menggunakan tutur kata yang beretika, bukan menggaungkan rasa kebencian apalagi sampai ancam-mengancam.

"Dari pada ke Jogja (Daerah Istimewa Yogyakarta, red) hanya untuk menjelek-jelekkan orang lain. Haris lebih baik liburan dan berenang di indahnya Pantai Selatan supaya segar dan muka tidak kusam, sehingga pikiran dan hati menjadi bersih," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Baladhika Karya, Novel Hilabi dengan tegas meminta Haris segera meminta maaf kepada Airlangga Hartarto atas ucapannya tersebut yang telah membuat kegaduhan.

“Siapa pun tidak ada yang boleh menggangu ketua umum kami. Jika ada yang berani mengganggu akan berhadapan langsung dengan saya. Saya juga akan pasang badan langsung untuk Airlangga Hartarto. Haris jangan bicara sembarangan karena akan berhadapan langsung dengan saya,” tegas Nofel.

Sementara itu, Ketua Umum Fokusmaker, Ali Ghifar mendesak Haris Pertama mencabut peryataannya dan meminta maaf kepada Airlangga Hartarto secara terbuka. "Kalau sampai tidak, biarlah publik yg akan menilai seperti apa seorang Haris Pertama," katanya.

Pada bagian lain, Ketua Umum HIMA Kosgoro 1957, Gamal Syamsul Bachri pernyataan Haris Pertama merugikan lembaga KNPI sebagai wadah pemersatu pemuda Indonesia. "Gara-gara pernyataan Haris, lembaga KNPI jadi jelek padahal Haris bukan bagian dari KNPI cuma ngaku-ngaku saja sebagai Ketum KNPI," tegas Gamal.

KEYWORD :

Airlangga Hartarto Haris Pertama KNPI Kemas Ilham Akbar BKM 57




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :