Kamis, 25/04/2024 02:00 WIB

De Gea Minta MU Belajar dari Pengalaman Pahit Musim Lalu

De Gea Minta MU Belajar dari Pengalaman Pahit Musim Lalu

David de Gea (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea memperingatkan rekan-rekan setimnya, agar belajar dari pengalaman pahit musim lalu.

Menurut dia, Setan Merah tidak boleh kembali mengalami musim yang memalukan seperti itu. MU finis di peringkat keenam di Liga Premier, dan terlempar dari zona Liga Champions musim 2022/2023.

"Bagi saya dan semua orang itu adalah musim yang sangat sulit, terkadang memalukan. Beberapa pertandingan berantakan, bencana," kata De Gea dikutip dari Goal pada Minggu (24/7).

"Jadi kita harus belajar dari musim lalu bahwa itu tidak bisa terjadi lagi karena sulit, menyakitkan berada di sana," imbuh dia.

"Kami tidak mampu memenangkan pertandingan dan kalah 4-0 atau 5-0, itu tidak dapat diterima. Tetapi terkadang Anda harus merasakan sakit untuk bangkit dan terus maju."

United memulai kampanye pra-musim dengan mengalahkan Liverpool 4-0 di Bangkok, sebelum memulai tur di Australia dengan kemenangan 4-1 atas Melbourne Victory.

Pasukan Ten Hag kemudian mengalahkan Crystal Palace 3-1 sebelum ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa, meski memimpin 2-0 di babak pertama.

MU masih memiliki dua pertandingan lagi sebelum memulai musim baru mereka, yakni menghadapi Atletico Madrid di Oslo pada 30 Juli, sebelum kembali ke Manchester untuk pertandingan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford sehari kemudian.

Klub asuhan Erik ten Hag akan memulai kampanye Liga Premier dengan pertandingan kandang melawan Brighton pada 7 Agustus 2022 mendatang.

KEYWORD :

David de Gea Manchester United Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :