Kamis, 25/04/2024 08:07 WIB

Sandiaga: Perempuan Punya Peran Strategis dalam Pengembangan Sektor Parekraf

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, kaum perempuan memegang peran strategis dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, kaum perempuan memegang peran strategis dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Perempuan telah ikut berpartisipasi dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi COVID-19. Sekitar 54 persen pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah kaum perempuan," kata Menparekraf Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, perempuan merupakan tulang punggung dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. "Perempuan adalah pilar kesejahteraan masyarakat sekaligus penjaga tradisi dan budaya kita," katanya.

Selain itu, Sandiaga juga mengungkapkan terima kasihnya atas peran perempuan dalam upaya mengembangkan dan membangkitkan sektor parekraf Indonesia pascapandemi COVID-19. Menurutnya, pemulihan parekraf di Tanah Air akan lebih baik dan lebih kuat dengan keikutsertaan perempuan.

"Kami juga sangat mendukung kaum perempuan untuk mengeluarkan potensi yang mereka miliki secara penuh dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat," kata Sandiaga.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga; dan Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Perempuan Punya Peran Strategis Pengembangan Sektor Parekraf




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :