Jum'at, 19/04/2024 08:55 WIB

Kereta di New York Tergelincir, 103 Orang Terluka

Sebanyak 600 penumpang berada di dalam kereta tersebut.

Kereta tergelincir

New York - Kereta Long Island Railroad (LIRR) tergelincir saat jam sibuk di Brooklyn Borough, New York City, Amerika Serikat, Rabu (4/1)  pagi waktu setempat.  103 orang terluka dalam insiden tersebut

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.30 waktu setempat (20.20 WIB) di Atlantic Terminal di Brooklyn, tempat satu kereta LIRR dari Far Rockaway, Queens, gagal berhenti. KEmudian menghantam blok penghalang dan dua gerbong pertamanya tergelincir.

Sebanyak 600 penumpang berada di dalam kereta tersebut. Departemen Pemadam New York City melaporkan, 103 menderita luka yang tidak terlalu parah.

Gambar yang disiarkan oleh penumpang di media sosial memperlihatkan kedua gerbong pertama kereta tersebut agak miring keluar relnya. Pintu gerbong kereta itu rusak dan kacanya hancur.

Gubernur New York, Andrew Cuomo mengatakan kecelakaan tersebut "kecil" dibandingkan dengan kecelakaan kereta Hoboken dan merenggut satu korban jiwa serta menimbulkan kerusakan besar pada bangunan terminal. “Penyelidikan sudah dimulai,” kata Cuomo di lokasi kejadian.

KEYWORD :

Kecelakaan Kereta Long Island Railroad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :