Sabtu, 20/04/2024 00:46 WIB

Delapan Hal yang Merusak Daya Tarik Anda

Inilah delapan cara, menurut sains, bagaimana cara untuk berhenti melakukan hal-hal yang membuat daya tarik Anda benar-benar hilang, sekaligus cara membuat Anda lebih menarik.

Ilustrasi sepasang kekasih

Jakarta - Semua orang tentu ingin meningkatkan daya tarik kita dan membuatnya lebih baik. Pergi ke gym untuk membuat perubahan positif bagi tubuh, misalnya, atau berpakaian sesuai dengan trend kekinian, dan masih banyak lainnya.

Atau, mungkin ada pertanyaan pada  diri Anda, "Apakah ada sesuatu yang ketika saya lakukan membuat saya menjadi tidak menarik?" Menurut teman-teman kita di dunia sains yang indah, jawabannya adalah pasti ya. Menurut sains, ada beberapa hal yang benar-benar dapat menurunkan daya tarik Anda.

Inilah delapan cara, menurut sains, bagaimana cara untuk berhenti melakukan hal-hal yang membuat daya tarik Anda benar-benar hilang, sekaligus cara membuat Anda lebih menarik;

1. Kurang tidur
Fakta, kurang tidur dapat menurunkan daya tarik Anda. Hal ini berdasarkan pada penelitian yang dilakukan tahun 2010. Peneliti telah meneliti beberapa orang yang tidak tidur selama 31 jam dan orang yang tidur selama 8 jam semalam. Hasilnya, orang yang tidak tidur selama 31 jam daya tariknya menurun.

2. Menjadi orang yang tidak Baik
Kita sering mendengar bahwa orang baik akan selalu menjadi yang terakhir. Kenyataannya tidak demikian. Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Cina menunjukkan hasil sebaliknya pada tahun 2014. Peneliti menuliskan kata-kata di balik foto seseorang. Beberapa foto diberi kata-kata jelek seperti jahat, kikir, jujur, sabar dan sebagian lainnya tidak dituliskan kata-kata apapun. Kemudian partisipan memilih mana yang menarik diantara foto-foto tersebut. Hasilnya menunjukkan foto yang dibaliknya diberikan kata-kata yang jelek menurut partisipan terlihat lebih tidak menarik. Ini menunjukkan bahwa orang baik lebih terlihat menarik, tidak ada orang yang suka berada disekitar orang yang jahat dan kejam. Intinya adalah jadilah orang baik karena itu akan membuat Anda terlihat lebih menarik.

3. Terlalu stress
Terlalu stress ternyata mempengaruhi daya tarik seseorang. Orang yang terlalu stress, atau memiliki hormon stress yang tinggi dibanding yang lain, dianggap kurang menarik bagi sebagian orang. Jadi, ada baiknya ketika Anda stress cobalah mencari hiburan untuk menghilangkan stress, atau mungkin Anda bisa pergi ke gym dan berolahraga, melakukan yoga dan meditasi juga dapat menurunkan hormon stress seseorang.

4. Tidak Memiliki selera humor
Hampir semua orang menyukai seseorang yang lucu dan humoris. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 lalu menunjukkan bahwa orang yang tidak menyukai humor, ataupun memiliki selera humor yang rendah, dianggap kurang menarik oleh banyak orang. Jadi, mulai sekarang sebaiknya Anda mulai melatih humor anda.

5. Malas
Tidak ada orang yang menyukai orang yang suka bermalas-malasan. Apa yang Anda lakukan dan apa yang tidak Anda lakukan itu menunjukkan orang yang seperti apa Anda. Jika Anda malas, orang akan percaya bahwa Anda juga akan bersikap demikian juga dalam suatu hubungan. Bermalas-malasan sesaat mungkin tidak apa-apa namun jangan sampai Anda menjadi orang yang pemalas.

6. Pembohong
Kata orang bijak berbohong itu indah. Jika Anda berbohong, akan diikuti oleh kebohongan berikutnya. Lantas, jika semua orang sudah mengetahui sikap Anda demikian, orang-orang menjadi tidak percaya lagi kepada Anda dan tidak tertarik kepada Anda.

7. Bahasa Tubuh yang Kontraktif
Bahasa tubuh dapat menunjukkan beberapa ciri menarik seperti kelemahan, gugup, ketidakamanan, ketidaknyamanan dan banyak lagi. Cara Anda duduk dan cara Anda berdiri mungkin lebih menarik daripada yang Anda sadari. Berdiri dengan lengan dilipat dapat menimbulkan kesan bahwa Anda tertutup dan tidak nyaman. Ini saja dapat membuat Anda tampak tidak dapat didekati. Penelitian dilakukan pada tahun 2016 di mana ditemukan bahwa bahasa tubuh kontraktif dapat membuat Anda tampak kurang menarik.

8. Terlalu berbangga diri atau terlalu bahagia
Bahagia adalah salah satu kualitas yang baik untuk dimiliki, tetapi menurut sains, terlihat terlalu senang sebenarnya dapat menurunkan daya tarik Anda. Kembali pada tahun 2011 peneliti melakukan percobaan pada lebih dari 1.000 pria dan wanita. Mereka ditunjukkan foto-foto orang-orang dari lawan jenis dan kemudian meminta mereka menilai seberapa menarik orang-orang di foto-foto itu.

Secara umum, wanita yang senang cenderung tampak lebih menarik, sedangkan wanita tidak suka pria yang terlihat "terlalu senang", jadi wanita cenderung menyukai pria yang sedikit misterius. Selain itu, kebanggaan biasanya lebih menarik terlihat pada laki-laki, namun pria tidak suka wanita yang terlihat terlalu bangga.[]

KEYWORD :

daya tarik sains faktor perusak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :