Sabtu, 20/04/2024 13:36 WIB

Sahroni Kurban Puluhan Sapi untuk Relawan ASC di DKI

Politikus partai NasDem yang juga tokoh DKI Jakarta, Ahmad Sahroni menyalurkan hewan kurban sebanyak 22 ekor sapi ke berbagai daerah di DKI Jakarta.

Kurban Sapi

Jakarta, Jurnas.com - Politikus partai NasDem yang juga tokoh DKI Jakarta, Ahmad Sahroni menyalurkan hewan kurban sebanyak 22 ekor sapi ke berbagai daerah di DKI Jakarta. Kurban ini untuk relawan dan tim yang tersebar di berbagai wilayah.

“Iduladha tahun ini alhamdulillah sangat spesial. Selain karena saya sendiri tengah menjalankan Ibadah Haji, adalah juga karena qurban kali ini kita persembahkan untuk para relawan dan tim ASC di berbagai wilayah di Jakarta. Jadi mereka melakukan ibadah qurban dengan difasilitasi oleh Ahmad Sahroni Center,” ujar Sahroni, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (10/7).

Sahroni menambahkan, setelah prosesi kurban selesai, paket daging yang berjumlah puluhan ribu itu kemudian disebarkan ke berbagai titik dapil maupun wilayah di Jakarta.

“Alhamdulillah kita punya tim sampai ke tingkat RW yang siap membagikan paket Iduladha pada mereka yang membutuhkan. Totalnya ada puluhan ribu daging yang dibagikan di berbagai titik di DKI Jakarta. Ini memang sudah merupakan tradisi ASC sejak belasan tahun lalu, hingga kita sudah punya sistem penyaluran yang rapi dan terstruktur,” sambungnya.

Ditemui di lokasi kurban, Imammudin selaku Ketua ASC Center menyampaikan bahwa untuk menjalankan ibadah qurban ini, pihaknya hanya memilih sapi yang sehat dan gemuk demi memastikan tersalurnya daging sapi yang berkualitas ke masyarakat.

“Pak Sahroni kasih perintah agar mencari sapi terbaik, nah makanya akhirnya kita pilih sapi-sapi yang besar dan gemuk, hingga ada yang beratnya 1,2 ton. Tujuannya biar ada lebih banyak daging yang bisa diberi ke warga. Alhamdulillah bisa kami pastikan sapinya bebas PMK dan dalam keadaan sehat,” demikian Imam.

Sebagai informasi, jumlah sapi yang dikurbankan pada tahun ini berjumlah 22 ekor, dengan rincian sapi limosin super besar 10 ekor dan sapi limosin wil 12 ekor.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Idul Adha Sahroni Kurban Puluhan Sapi Relawan ASC di DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :