Sabtu, 20/04/2024 18:44 WIB

Penulis Komik "Yu-Gi-Oh!" Ditemukan Tewas

Penulis Komik

Komik Yu-Gi-Oh (Foto: Variety)

Tokyo, Jurnas.com - Takahashi Kazuki, penulis serial manga Jepang sekaligus pencipta komik terpopuler `Yu-Gi-Oh!`, ditemukan tewas pada Rabu (6/7) kemarin.

Dikutip dari Variety pada Kamis (7/7), mayat Takahashi ditemukan di laut, sekitar 300 meter di lepas pantai Nago di Provinsi Okinawa. Dilaporkan bahwa dia mengenakan peralatan snorkeling pada saat itu.

Mayat itu diidentifikasi sebagai Takahashi hari ini, setelah Penjaga Pantai Jepang menghubungkannya dengan sebuah mobil sewaan putih yang telah ditinggalkan sekitar 12 kilometer jauhnya.

Penjaga Pantai menyebut Takahashi melakukan perjalanan ke Okinawa sendirian. Tubuhnya tidak menunjukkan tanda-tanda cedera, dan penyelidikan penyebab kematiannya kini telah dimulai.

Takahashi, yang memiliki nama asli Takahashi Kazuo dan juga dikenal dengan nama Kazumasa, berkarir sebagai seniman manga sejak awal 1980-an. Dia mulai terkenal usai menciptakan "Yu-Gi-Oh!" pada tahun 1996. Serial ini berfokus pada seorang anak laki-laki yang memecahkan teka-teki kuno dan menggambarkan dirinya sebagai dalam gim alter-ego.

Komik Takahashi laku keras berkat permainan kartu yang diusung dalam komik tersebut. Bahkan, gim kartu itu diadaptasi oleh Bandai dan kemudian oleh Konami, sebelum akhirnya fenomenal dalam kompetisi nasional dan internasional. `Yu-Gi-Oh!` disertifikasi oleh Guinness Book of Records sebagai permainan kartu dengan penjualan tertinggi di dunia.

Di usia senja, Takahashi terus mengawasi manga, dan menulis serta menggambar karya lain termasuk Comiq, seri untuk memperingati ulang tahun ke-50 Weekly Shonen Jump pada tahun 2018.

Pada tahun 2015, Takahashi menerima Penghargaan Inkpot dari Comic-Con International, atas kontribusinya yang luar biasa pada komik, fiksi ilmiah dan fantasi, film, televisi, animasi, dan fandom.

Pada April lalu, FilmRise, studio film dan televisi yang berbasis di New York dan jaringan streaming, memperoleh hak cipta Amerika Utara untuk sebagian besar judul anime Jepang, yang ditajuk oleh lebih dari 800 episode `Yu-Gi-Oh!`.

KEYWORD :

Yu-Gi-Oh Takahashi Kazuki Komik Manga Jepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :